ADSENSE

» » Kabar Baik, 1 Pasien Covid-19 di Pandeglang Dinyatakan Sembuh

Kepala Puskesmas Labuan, Angga Iskandar Winata, Senin (29/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kabar baik datang dari Kabupaten Pandeglang, Banten. Satu pasien virus corona (Covid-19) asal Kecamatan Labuan, dinyatakan telah sembuh dan sudah boleh beraktivitas.

“Kemarin sudah keluar hasilnya dari laboratorium kesehatan provinsi Banten, alhamdulillah dinyatakan negatif,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Labuan, Angga Iskandar Winata, Senin (29/06).

Ia menyebut, berdasarkan hasil swab test dilakukan pada tiga orang, diantaranya kepada pasien dan dua anggota keluarganya. Hasilnya, ketiganya dinyatakan negatif.

“Tiga-tiganya negatif,” sambungnya.

Menurut dia, pasien yang sembuh tersebut telah diperbolehkan beraktivitas seperti biasa karena sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Sudah boleh beraktivitas karena selama ini pun yang bersangkutan disiplin menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari dan swab terkahir keluar alhamdulillah negatif. Hasil swab keluar pada Sabtu,” terang dia.


Dengan begitu, kata dia, hanya tinggal 1 pasien terkonfirmasi positif yang ada di Kecamatan Labuan yang saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri di Rumah Sakit Umum Banten. Pihaknya telah melakukan swab test kepada beberapa anggota keluarga dan Rapid Test kepada para tetangga.


“Keluarganya yang di swab masih menunggu hasil dan masih dilakukan isolasi mandiri walaupun hasil rapid test-nya yang di Banyu Biru itu non reaktif, tapi tetap kita kewaspadaan dini isolasi mandiri dan untuk penderita masih di rumah sakit,” tambah dia.

Untuk diketahui, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang berjumlah 12 orang.

Sementara, jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 36 orang dengan rincian 22 orang sembuh, 4 orang dirawat dan meninggal 10 orang.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 979 orang, dengan rincian 957 telah selesai pemantauan, 13 masih dipantau dan 9 meninggal dunia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply