ADSENSE

» » Satpol PP Pandeglang Tertibkan PKL dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Petugas Satpol PP Pandeglang melakukan penertiban kepada PKL dan lakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan, Senin (15/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di Kawasan Terminal Anten sekaligus melakukan sosialisasi New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Badak Pandeglang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Entus Bakti mengatakan, tugas Satpol PP sebagai penegak Peraturan daerah (Perda) serta memberikan perlindungan kepada masyarakat. Maka dari itu pihaknya menertibkan para PKL yang biasa mangkal di kawasan Terminal Anten.

“Dalam penertiban ini kami tidak melakukan pembongkaran, karena para pedagang yang berjualan di area terlarang tersebut membongkar sendiri barang dagangnya. Ini bagian dari cara kami yaitu mengedepankan komunikasi dan pendekatan yang persuasif kepada para pedagang sehingga akan tumbuh kesadaran dari semuanya, jadi tidak ada kata bongkar paksa,” kata dia, Senin (15/06).


Kata dia, selain menertibkan para PKL, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM (Disperindag) melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pencegahan virus corona (Covid-19) di antaranya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona dalam menghadapi tatanan New Normal.

“Kami selalu mengingatkan pengunjung pasar agar selalu memakai masker, jaga jarak, terapkan pola hidup sehat dan lain sebagainya, karena pasar merupakan tempat keramaian yang sangat berisiko akan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu pasar Pandeglang menjadi skala prioritas bagi kami dalam pencegahan penyebaran covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan adapun untuk penertiban PKL dan pengawasanya, pihaknya bersama Dishub dan Disperindag melakukan patroli gabungan yang rutin dilakukan tiga jam sekali setiap harinya.

“Tugas kami akan baik manakala ada partisipasi baik juga dari seluruh elemen masyarakat,” terangnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply