ADSENSE

» » Warga 2 Desa di Pandeglang Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Ratusan warga perbaiki jalan secara swadaya di Jalan Raya Banjar-Kadomas, Minggu (07/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sejumlah warga di Dua Desa yang berada di Kecamatan Banjar, Desa Mogana dan Desa Pasirawi memperbaiki jalan lintas kabupaten tepatnya di Jalan Raya Banjar-Kadomas dengan swadaya, Minggu (07/06/2020).

Gotong royong tersebut merupakan aksi kekesalan masyarakat terhadap jalan utama menuju pandeglang kota yang tidak kunjung di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, padahal jaraknya tidak jauh dari pusat pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Dari pantauan dilokasi, puluhan masyarakat dari dua desa tersebut bersama-sama bergotong royong, dari anak muda hingga lansia, berjibaku memperbaiki jalan yang menanjak dan rusak.

Diketahui, jalan sepanjang 30 meter menanjak dan rusak itu terakhir kali diperbaiki sekitar 10 tahun yang lalu.

Kepala Desa Mogana, Muhammad Ropiq mengatakan, gotong royong yang melibatkan dua desa ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Meskipun jalan tersebut masuk dalam anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 kabupaten, namun karena terhalang pandemi Covid-19 akhirnya harus ditunda.

“Ini adalah bentuk peduli kami kepada pengendara yang melintas dan sebenarnya jalan ini sudah masuk dalam DAK kabupaten, tapi kan tidak tahu kapan di perbaiki karena ada virus corona, akan tetapi masyarakat antusias untuk segera memperbaiki dengan swadaya,” kata Ropiq.

Sementara Kepala Desa Pasirawi, Muhammad Rasidi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Mogana dan Desa Pasirawi karena telah antusias dan semangat untuk memperbaiki jalan. Selain itu, ia berterima kasih kepada donatur yang sudah membantu secara moril maupun materil.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Mogana dan Desa Pasirawi, serta para donatur yang sudah membantu untuk perbaikan jalan ini,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply