ADSENSE

» » Bawaslu Pandeglang Buka Posko Pengaduan Coklit

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pandeglang, Karsono.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, melakukan pengawasan dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu bentuk pengawasan yaitu membuka posko pengaduan daftar pemilih.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pandeglang, Karsono mengungkapkan, pihaknya akan membuka posko pengaduan daftar pemilih yang bertujuan untuk melindungi hak pilih masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Dalam proses pengawasan coklit ini bawaslu akan membuka posko pengaduan daftar pemilih dimana kami akan siap menerima apabila ada masyarakat yang mengadukan terkait namanya belum masuk dalam daftar pemilih atau dia TPS (Tempat Pemungutan Suara) nya ditempatkan tidak sesuai dengan domisilinya,” kata Karsono, Kamis (16/07).

Hal itu, sambung dia, menandakan kepada publik bahwa Bawaslu Pandeglang sudah siap mengawasi pemutakhiran data pemilih yang dilakukan sejak 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 mendatang.

“Dalam rangka upaya memaksimalkan agar daftar pemilih ini kan mendekati ke angka sempurna,” tutur dia.


Menurut dia, dengan data pemilih yang akurat, maka proses selanjutnya akan berkualitas. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk pro aktif dalam melakukan pengawasan dalam setiap tahapan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat dalam proses coklit ini sama-sama mengawasi, kemudian apabila ada kondisi-kondisi yang tidak ideal melihat ada PPDP tidak melakukan coklit sesuai ketentuan kemudian ada yang namanya belum masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) atau DPS (Daftar Pemilih Sementara) segera laporkan ke posko pengaduan daftar pemilih,” imbuh dia.

Bawaslu sendiri membuka posko pengaduan Coklit bertempat di seluruh Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang ada di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply