ADSENSE

» » Cucu Syeik Abdul Qadir Jaelani Apresiasi Pelayanan Publik di Pandeglang

Pendakwah asal Lebanon, Syekh Ahmad Rouhi Al-Jaelani saat berbincang dengan Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin, Senin (20/07/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pendakwah asal Lebanon Syekh Ahmad Rouhi Al-Jaelani yang merupakan cucu Syekh Abdul Qadir Jaelani, mengapresiasi pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Menurut dia, Pemkab Pandeglang telah membantu mengurusi dokumen keimigrasiannya dengan baik.

Hal itu disampaikan saat bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin, Senin (20/07) di Kantor Bupati Pandeglang untuk mengurus dokumen keimigrasian Izin Tinggal Terbatas (ITAS) miliknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang yang telah memfasilitasi dan membantu dalam mengurus dokumen keimigrasian, karena berkat bantuan dan campur tangan Pemkab Pandeglang, proses pembuatan dokumen keimigrasian saya bisa cepat selesai,” kata Syekh Ahmad Rouhi Al-Jaelani dalam bahasa Arab yang diterjemahkan juru bicaranya, Muhajir, Senin (20/7).

Dia mengungkapkan, sebagai Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Indonesia dan bermukim di Pandeglang, tepatnya di Cidahu Cadasari, merasa dalam mengurus dokumen keimigrasian prosesnya cukup lama. Karena kondisi itulah, pihaknya melakukan koordinasi dengan Bupati Pandeglang, agar membantu dokumen keimirgrasiannya.

“Beliau (Bupati) sangat sigap dan siap membantu. Alhamdulilah, atas bantuan Pemkab Pandeglang proses pembuatan dokumen keimigrasian bisa selesai dalam kurun waktu 1 jam saja. Ini merupakan suatu bentuk pelayanan Pemkab Pandeglang terhadap warganya, walaupun terhadap orang asing,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Setda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, Pemda Pandeglang saat ini terus berupaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Contohnya pengakuan syekh yang mengapresiasi terhadap pelayanan Pemkab Pandeglang.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas penilaian beliau. Ini merupakan tugas dan kewajiban, serta bagian dari bentuk pelayanan yang optimal, cepat, mudah dan termasuk pelayanan terhadap WNA,” katanya.

Untuk diketahui, Syekh Ahmad Rouhi Al-Jaelani mengurus dokumen keimigrasian ITAS, dikarenakan sebagai salah satu pembina Pondok Pesantren Cidahu Cadasari dan telah memiliki istri asal Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply