ADSENSE

» » Lansia di Angsana Dibantu KSB dan Unsur Muspika

Ketua Forum KSB Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira (kiri) memberikan bantuan kepada lansia di Kecamatan Angsana, Selasa (14/07/2020).
KRAKATAURADIO.COM, ANGSANA - Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) bersama Muspika Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, terus melakukan pendataan kepada masyarakat kategori lanjut usia (lansia) dan kurang mampu di wilayah itu untuk diberi bantuan.

Ketua Forum KSB Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajarannya dan Muspika Angsana itu merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi lansia yang ada di wilayahnya.

KSB, kata Bendi, merupakan sebuah organisasi relawan kebencanaan dan kemanusiaan, sehingga bentuk tanggung jawab dan kepedulian KSB kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. KSB sendiri berada di bawah naungan Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Banten dan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako, perlengkapan mandi, selimut dan bahkan pemeriksaan kesehatan para lansia.

“Kami dan muspika Angsana terus bergerak menyisir masyarakat kurang mampu, terutama para lansia. Adapun bantuan yang kami berikan hasil dari rereongan (gotong royong atau patungan) dari KSB, muspika, TKSK dan agen E-Warung BPNT yang kami kumpulkan, dan untuk pengobatan bantuan dari pihak Puskesmas,” ujar dia, Selasa (14/07).


Kata Beni, kegiatan baksos itu bukan hanya dilakukan di wilayah Kecamatan Angsana saja, namun di wilayah Kecamatan lainnya juga tengah dilakukan seperti di Desa Cimoyan, Kecamatan Patia.

“Tiga hari lalu kami berikan bantuan ke warga Kecamatan Patia. Untuk hari ini kami bantu atas nama Rukmanta lansia warga Kecamatan Angsana yang hidupnya sebatang kara. Semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Camat Angsana, Arif Mahmud sangat mengapresiasi KSB yang terus membantu masyarakat kurang mampu. Ia mengaku, Kecamatan Angsana sangat terbantu dengan adanya KSB yang kompak dan sigap dalam melaksanakan tugas relawan kemanusiaan.

“Saya selaku camat sangat apresiasi kepada rekan KSB yang selalu sigap, tanggap dan ikhlas dalam melaksanakan tugasnya sebagai relawan. Padahal mereka tidak pernah ada insentif. Bahkan mereka tidak pernah menuntut kepada pemerintah. Saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply