ADSENSE

» » Manfaat Memakai Masker Saat Bepergian







Manfaat memakai masker saat bepergian tentunya harus segera disadari oleh pengendara kendaraan bermotor. Asap kendaraan yang bertebaran dimana-mana bisa memberikan banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan.
Apalagi bagi orang-orang yang tinggal di kawasan perkotaan yang penuh dengan polusi udara. Sekarang ini tidak hanya para pengendara kendaraan bermotor saja yang perlu memakai maskerkesehatan ini, pejalan kaki juga harus menggunakannya.

Masalah kesehatan akan dengan mudah menjangkiti bila kamu tidak menjaga udara yang kamu hirup. Di kota-kota besar sekarang sudah banyak orang yang sadar akan hal ini, dan mulai memakai masker kesehatan dalam kegiatan sehari hari, terutama bila sedang di luar ruangan. Namun banyak juga orang-orang yang belum sadar untuk menjaga kesehatan paru-paru mereka.
Untuk mengetahui seberapa penting memakai masker saat bepergian, berikut manfaat memakai masker saat bepergian.

1. Menjaga Paru-Paru Terhindar dari Polusi.

Ketika sedang berada di luar ruangan tentunya kamu bisa terpapar oleh polusi udara dari mana saja. Apalagi buat kamu yang tinggal di daerah perkotaan yang penuh dengan lalu lalang kendaraan bermotor serta asap pabrik yang bertebaran.
Polusi udara yang bertebaran di sekitar kamu ini sangat tidak baik untuk kesehatan paru–paru kamu. Sebagai organ pernapasan terpenting, tentunya masalah kesehatan yang terjadi pada paru-paru akan menyebabkan masalah kesehatan secara menyeluruh kepada pernapasan kamu. Kamu bisa menderita asma, stroke, iritasi rongga hidung, bahkan menderita penyakit pada sistem pembuluh darah.
Dengan memakai masker, kamu bisa melindungi paru-paru kamu dari udara kotor yang bertebaran di sekitar. Masker bisa menyaring udara kotor yang kamu hirup sebelum masuk ke hidung. Polusi yang berbahaya dapat disaring dan menempel di salah satu lapisan masker dan menjaga udara yang dihirup hidung tetap bersih.

2. Mencegah Penularan Penyakit.

Manfaat memakai masker saat bepergian selanjutnya adalah mencegah penularan penyakit. Dengan memakai masker, kamu bisa menjaga diri untuk tidak terkena penularan penyakit dari udara yang kamu hirup. Selain itu juga bisa menjaga dirimu untuk tidak menularkan penyakit ke udara yang nantinya bisa menjangkiti orang lain.
Orang-orang yang sedang mengalami masalah kesehatan seperti flu dan batuk sangat dianjurkan untuk memakai masker. Karena virus flu sangat mudah menular kemana-mana melalui udara. Jadi bila kamu sudah memakai masker ketika sedang flu, maka kamu sudah mencegah penularan yang terjadi kepada orang lain.

3. Mencegah Wajah Terpapar Sinar Matahari yang Berlebihan.

Ketika kamu memakai masker, otomatis kamu sudah menutupi sebagian wajahmu. Mulai dari hidung dan mulut yang paling utama, hingga dagu dan pipi. Dari fakta ini bisa disimpulkan bahwa masker tidak hanya melindungi kamu dari paparan polusi udara yang dihirup, tetapi juga bisa mencegah wajah terkena paparan sinar matahai yang berlebihan pada wajah.
Untuk kamu ketahui juga, terlalu sering terkena paparan sinar matahari bisa mengakibatkan timbulnya beberapa dampak negatif bagi kesehatan wajah kamu. Sebut saja kulit menjadi dehidrasi dan kering, kulit menjadi terlihat kemerahan, serta muncul rasa gatal pada kulit wajah. Tidak hanya itu, dengan memakai masker, kamu bisa mencegah wajahmu dari terkena jerawat. Lapisan-lapisan masker dapat menjaga kesehatan wajah dan juga menghindari efek buruk membandelnya jerawat.
Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan paru-paru dan kesehatan wajahmu, kamu bisa memakai masker dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat bepergian.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply