Masuki Tahun Ajaran Baru, Bupati Imbau Belajar Tetap di Rumah Selama 14 Hari

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANGDalam rangka menghadapi tahun ajaran baru di masa transisi New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghimbau kepada orang tua murid untuk tetap bersabar dan anak didik diminta tetap belajar dari rumah selama 14 hari kedepan.

“Orang tua atau wali murid agar bersabar, anak-anak kita tetap belajar dari rumah selama 14 hari mulai tanggal 13 Juli sebagai awal dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021 di kabupaten pandeglang. Utamakan kesehatan dan keselamatan bagi semua warga sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Irna melalui rilis yang diterima Krakatau Radio.

Kedua, Irna meminta para guru agar memanfaatkan teknologi informasi sebagai media pembelajaran jarak jauh serta mempersiapkan silabus, RPP dan instrumen penilaian.

Ketiga, tambah dia, periksa kesiapan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan pembatasan jumlah peserta didik per kelas, jaga jarak tempat duduk antar siswa, serta batas maksimal jam belajar per hari.

“Sekolah negeri dan swasta di kabupaten Pandeglang agar memberlakukan area wajib masker dan biasakan cuci tangan sebelum masuk lingkungan sekolah,” bebernya.

Irna menambahkan, setiap sekolah diharuskan membentuk Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Covid-19 dengan melibatkan komite sekolah dan unsur masyarakat. Kemudian implementasikan trias UKS, meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

“Tetap semangat dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan rumah dan sekolah, Insya Allah akan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.