ADSENSE

» » 2 Rumah Warga di Cibaliung Ludes Terbakar, Diduga Karena Korsleting

Kebakaran yang terjadi di Kampung Cibingbin RT 001 RW 001, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Rabu (05/08/2020).
KRAKATAURADIO.COM, CIBALIUNG - Sebanyak dua rumah warga di Kampung Cibingbin RT 001 RW 001, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, hangus terbakar api, Rabu (05/08/2020) sekira pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Anggota Tagana Pandeglang, Eli menuturkan, dua rumah tersebut milik Ahdi dan Ati Setiawati. Diduga, api berasal dari korsleting listrik yang berawal dari rumah milik Ahdi, kemudian api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah Ati yang bertetangga dengan rumah Ahdi.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak mampu menyelamatkan barang-barang yang berada di dua rumah tersebut. Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

“Api membakar dan menghanguskan kedua rumah korban beserta isi rumahnya. Setelah satu jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh warga dengan cara di siram dengan menggunakan air yang di dapat dari sungai belakang rumah korban,” tuturnya.

Akibat dari kejadian itu sejumlah barang diantaranya dua gudang penyimpanan gabah, dua unit KWh PLN, alat ukur Pamsimas, surat-surat berharga dan perabotan rumah tangga ludes ikut terbakar.

“Para pemilik beserta keluarganya saat ini mengungsi ke rumah saudaranya atau tetangga,” ucapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply