ADSENSE

» » Gelar Reses, Dimyati Sampaikan Pesan Jaga Persaudaraan, Ingat Kebaikan dan Silaturahmi

Anggota Komisi III DPR-RI Dapil Pandeglang-Lebak, Dimyati Natakusumah saat reses dan tepung sono di aula Sohibul Barokah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (09/08/2020).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Anggota Komisi III DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 1 Pandeglang-Lebak, DR. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, SH, MH, M.Si menyampaikan 3 pesan penting kepada masyarakat, diantaranya pentingnya menjaga persaudaraan, mengingat kebaikan dan silaturahmi. Hal itu dikatakannya saat menggelar reses dan tepung sono Dulur Dimyati di gedung Sohibul Barokah, Kecamatan Kaduhejo, Sabtu (08/08/2020).

 

Menurut mantan Bupati Pandeglang 2 periode ini, kehadiran dirinya sebagai wakil rakyat di pemerintah pusat, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya. Selanjutnya, ia mengingatkan masyarakat dalam masa pandemi virus corona (Covid-19) ini untuk mengaplikasikan 3 hal penting. Pertama, kata dia, yaitu pentingnya menjaga persaudaraan atau merasa sadulur.

 

"Kehadiran saya di DPR RI manfaatkan sebaik-baiknya untuk menampung aspirasi penyambung lidah bapak ibu sekalian untuk arah Pandeglang lebih baik. Maka oleh sebab itu semua harus jaga persaudaraan. Bagaimana supaya kita kokoh, rasa asah asih dan asuh tumbuh. Satu kuncinya harus merasa sadulur," kata Dimyati saat menyampaikan sambutan.

 

Politisi PKS ini menuturkan, hal penting kedua yakni mengingat kebaikan orang lain. Hal ini, kata dia, sangat penting untuk menjaga persatuan antar sesama.

 

"Ingat saja kebaikan orang lain. Kebaikan itulah yang dipegang, kalau selalu ingat kebaikannya bibir kita akan selalu tersenyum. Ingat kebaikan suami, istri, ibu, bapak, guru, maka kita akan selalu tersenyum, panjang umur dan muda terus," ujarnya.

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI itu menuturkan, hal penting lainnya yakni selalu bersilaturahmi.

 

Dengan bersilaturahmi, sambungnya, maka akan membawa rejeki yang baik dan memperpanjang umur. Namun, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, silaturahmi dapat dijaga melalui virtual.

 

Ditempat sama, ketua pelaksana kegiatan Reses dan tepung sono Dulur Dimyati, Mujizatullah Pamungkas mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tepung sono ini semata-mata untuk silaturahmi dan ajang pertemuan setelah terakhir kali bertemu di tahun 2017.

 

"Jadi kegiatan ini sebetulnya digagas sudah lama, tadinya kita agendakan momentum halal bihalal idul fitri tetapi karena situasi dan kondisi bangsa kita masih dilanda musibah Covid-19 maka rencana itu kita undur dan baru bisa terlaksana pada kesempatan hari ini," kata dia.

 

Pria yang akrab disapa Gobang ini menambahkan, dalam kegiatan mengumpulkan massa ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dimana masyarakat yang datang wajib menggunakan masker, di cek suhu tubuh, dan menjaga jarak.

 

"Itu menjadi standar kita supaya semua mematuhi protokol nah kebetulan ketua dewan pembina ini momentumnya sedang reses sehingga disatukan momentum reses dengan tepung sono karena padatnya jadwal dan agenda," pungkasnya.

 

Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan tersebut masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung. Aspirasi itu kemudian dicatat untuk kemudian diajukan kepada pemerintah guna di tindak lanjuti. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply