Menteri Eddy Prabowo Panen Raya Udang Vaname di Sumur Pandeglang

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo saat panen raya udang vaname di  tambak udang milik PT Ujung Kulon Sukses Makmur Abadi (UKSMA). Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Selasa (11/08/2020).
KRAKATAURADIO.COM, SUMUR - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan panen udang vaname di tambak udang milik PT Ujung Kulon Sukes Makmur Abadi (UKSMA) di kawasan perairan Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Selasa (11/8/2020).

 

Dalam kesempatan tersebut, Edhy Prabowo didampingi Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan anggota Komisi I DPR-RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah.

 

Edhy mengatakan, Pandeglang memiliki potensi besar untuk budidaya udang. Untuk itu, pihaknya akan membantu dan mendorong agar potensi budidaya udang di Kabupaten Pandeglang lebih maju, agar masyarakat lebih sejahtera.

 

“Kami akan perjuangkan bantuan sektor perikanan tangkap untuk Kabupaten Pandeglang, karena di masa pandemi Covid-19 semua sektor lumpuh. Justru di tengah-tengah Covid-19 ini pertumbuhan ekonomi berada di dua sektor yaitu sektor pangan termasuk perikanan, sekitar 16.1 persen sesuai dengan data BPS,” ucapnya. 

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang siap memberikan bantuan permodalan untuk para petambak udang di Pandeglang.

 

“Saya berterima kasih kepada Pak Menteri karena beliau mau memberikan bantuan. Beliau menilai bahwa para pekerja yang sudah menguasai wilayah tambak dan yang mau membuka tambak kecil akan diberikan permodalan,” kata Irna.

 

Ditempat sama, pemilik tambak udang PT. UKSMA, Buntaran mengatakan, budidaya udang ini di panen setiap empat bulan sekali, dan setiap panen bisa menghasilkan 45 ton.

 

“Melihat usaha kami yang cukup memberikan kontribusi di sektor budidaya udang, tentunya saya berharap kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bisa memperhatikan para nelayan terutama nelayan udang,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.