ADSENSE

» » Pandeglang Targetkan Tiga Besar MTQ XVII Banten

Kafilah Kabupaten Pandeglang saat akan dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, di Geduh Graha Pancasila, Pandeglang, Senin (10/08/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kafilah Kabupaten Pandeglang, menargetkan masuk tiga besar pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVII tingkat Provinsi Banten 2020, yang berlangsung pada 10 - 15 Agustus 2020 di Masjid Raya Al-Bantani, Serang. Kabupaten Pandeglang sendiri mengirimkan 64 kafilah. 

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pery Hasanudin mengatakan, Pemkab Pandeglang dalam keikutsertaan ajang MTQ kali ini, menargetkan masuk dalam jajaran tiga besar.

 

“Namanya juga keinginan dan harapan harus yang terbaik, rasa optimisme itu harus kita bangun. Maka dari itu kita targetkan juara tiga di ajang MTQ ini,” kata Sekda usai melepas Kafilah Kabupaten Pandeglang, di Gedung Graha Pancasila, Senin (10/08/2020).

 

Keyakinan Sekda yaitu melihat prestasi yang telah dicapai pada ajang MTQ sebelumnya, dimana Kabupaten Pandeglang berjuluk Kota Sejuta Santri Seribu Ulama ini mampu bersaing dengan Kabupaten yang lain di Provinsi Banten dan berhasil bertengger di peringkat empat.

 

“Tentunya pada pelaksanaan MTQ kali ini kami menginginkan hasil yang terbaik dan naik peringkat dari tahun yang lalu,” terangnya.

 

Untuk mencapai target tersebut, menurut Pery, Pemerintah daerah melalui LPTQ terus berupaya melakukan pembinaan secara berkelanjutan kepada para Kafilah. Dengan cara pembinaan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas dan kemampuan bagi para Kafilah.

 

“Minta do’anya kepada masyarakat Pandeglang agar para Kafilah kita yang mengikuti MTQ ke XVII Provinsi Banten bisa all out saat bertanding dan menghasilkan prestasi yang tebaik,” ucapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Pandeglang, A. Hadist Muntaha mengatakan, di ajang MTQ XVII Provinsi Banten kali ini Kabupaten Pandeglang mengirimkan 64 Kafilah untuk bertarung di seluruh cabang perlombaan MTQ.

 

“Adapun untuk pembina berjumlah 36 orang, official 26 orang, jadi keseluruhan semuanya berjumlah 126 orang,” katanya.

 

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ XVII Provinsi Banten 2020 dilaksanakan pada 10 Agustus sampai dengan 15 Agustus 2020 yang dipusatkan di Masjid Raya Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, dan secara resmi telah di buka oleh Gubernur Banten secara virtual.

 

Pada pembukaan MTQ XVII Provinsi Banten 2020 dilakukan secara online atau daring dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana masing-masing kafilah Kabupaten/Kota melakukan tatap muka secara daring di tempatnya masing-masing.

 

Dalam sambutannya Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan bahwa pandemi virus corona (Covid-19) belum usai dan harus tetap waspada.

 

“Pandemi corona masih terus berlangsung, jangan lengah dan terus tingkatkan kewaspadaaan serta terapkan protokol kesehatan di semua kegiatan yang mengundang massa yang tidak sedikit. Walaupun sekarang Banten sudah masuk dalam zona kuning, tetapi dalam beberapa hari belakangan masih terlihat peningkatan jumlah kasus terinfeksi,” kata dia.

 

Wahidin juga berpesan agar momentum MTQ kali ini dijadikan sebagai ajang untuk semakin membumikan dan mengamalkan kandungan Al-Quran. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply