ADSENSE

» » Penuhi Target, Pandeglang Masuk Tiga Besar MTQ Banten

Kafilah Kabupaten Pandeglang meraih peringkat ketiga pada perhelatan MTQ Banten ke XVII Tahun 2020.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kafilah Kabupaten Pandeglang masuk tiga besar pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020. Peringkat tersebut lebih baik dari ajang yang sama dua tahun sebelumnya, dimana Pandeglang selalu meraih peringkat keempat.

 

Adapun juara pada MTQ Banten 2020 yakni Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan peringkat kedua yaitu Kabupaten Serang.

 

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah (Setda) Pandeglang, Samsudin mengatakan, para kafilah Kabupaten Pandeglang pada MTQ tahun ini telah merebut peringkat ketiga. Sebelumnya kata dia, pada tahun 2019 lalu Pandeglang di posisi keempat.

 

“Tahun lalu kita di posisi keempat, dan alhamdulilah tahun ini kita berhasil mencapai target yakni Pandeglang di posisi 3 di bawah Kabupaten serang dan Kota Tangsel sebagai juara umum,” kata Samsudin, Selasa (17/08).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih oleh para kafilah Kabupaten Pandeglang. Posisi tiga besar, menurut dia, merupakan prestasi yang membanggakan, karena pada tahun 2018 dan 2019, Pandeglang selalu berada di posisi keempat.

 

“Alhamdulilah, terima kasih para kafilah MTQ Kabupaten Pandeglang yang telah berjuang dalam ajang MTQ XVII tingkat Provinsi Banten, sehingga hasil akhir kita dapat duduk di posisi ke 3 dalam susunan peringkat kafilah MTQ tahun 2020 ini,” ujarnya.

 

Kata Irna, prestasi itu selain berkat perjuangan para kafilah, juga merupakan hasil kerjasama yang baik antara Pemda Pandeglang, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Pandeglang (LPTQ), ulama, serta doa dan dukungan lapisan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

 

“Semoga Kafilah Kabupaten Pandeglang bisa terus melanjutkan trend positif ini, dan dapat meningkatkan kembali prestasi di tahun berikutnya. Prestasi ini atas dasar kerjasama yang sangat luar biasa dari semua elemen,” kata dia.

 

Sementara Ketua LPTQ Pandeglang, Pery Hasanudin mengaku sangat bersyukur dengan perolehan prestasi tersebut. Perry mengklaim, prestasi yang diraih itu tak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ Pandeglang.

 

“Ya tentu saja patut kita bersyukur dan bangga sekali atas prestasi yang ditunjukan para kafilah. Ini juga merupakan hasil pembinaan berkelanjutan tim LPTQ. Karena sebelum mengikuti MTQ, para kafilah mengikuti training center untuk meningkatkan kemampuannya. Apa yang kita usahakan itu sekarang terwujud,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply