ADSENSE

» » Polres Pandeglang Gelar Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pilkada 2020

Ratusan jajaran Polres Pandeglang menggelar simulasi pengamanan kota dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah hukum Polres Pandeglang, Selasa (25/08/2020).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jajaran Polres Pandeglang dengan Kodim 0601, Satpol PP dan Linmas, menggelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkot) guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di masa pandemi Covid-19, yang bakal digelar pada 09 Desember nanti.

 

Kegiatan simulasi ini merupakan satu diantara kegiatan yang dilaksanakan di seluruh Polres di Banten. Kegiatan ini dihadiri ulama kharismatik Abuya Muhtadi, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’I, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, Kepala Satpol PP Pandeglang Entus Bakti dan para peserta anggota satuan Polres Pandeglang.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan Sistem Keamanan di dalam kota untuk kenyamanan, ketertiban masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 pada situasi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang secara kondusif.

 

“Untuk itu dalam Sispamkot kita lakukan semua berbagai tahapan dari sosialisasi pilkada, tahapan kampanye, pergeseran logistik, hingga tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara,” katanya usai kegiatan, Selasa (25/08).

 

Sofwan berharap, masyarakat agar menciptakan suasana Kamtibmas yang sejuk, damai dan kondusif.

 

Dalam simulasi itu, diperagakan bagaimana cara anggota kepolisian menangani apabila terjadi konflik dimulai dari tahapan kampanye hingga pemungutan suara saat Pilkada nanti.

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Pandeglang terutama dalam penanganan konflik yang bisa saja terjadi.

 

“Simulasi ini sangat baik untuk mengantisipasi apabila terjadi konflik. Kita harap Pilkada 2020 berjalan lancar dan aman. Namun tetap kesiapan harus dilakukan,” katanya.

 

Menurutnya, mitigasi atau persiapan itu memang penting untuk dilakukan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi di lapangan nanti.

 

“Kami ucapkan kepada jajaran Polres Pandeglang, Kodim Pandeglang, Pol PP dan Linmas yang sudah melakukan Simkot,” ucapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply