ADSENSE

» » Ratusan Lapak PKL di Pasar Labuan Dibongkar, Pindah ke Lantai Atas Plaza Labuan

Lapak PKL Pasar Labuan dibongkar Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Senin (03/08/2020),
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ratusan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, dibongkar oleh para pedagang dan dibantu oleh Polisi Satuan Pamong Praja (Satpol) PP Pandeglang. Setelah dibongkar, para PKL diminta untuk berpindah ke lantai 2 plaza Labuan yang sudah disepakati.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pandeglang, Juhanas Suwaluyo mengatakan, rencananya para PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman ini akan direlokasi ke tempat baru.

“112 pedagang yang lapaknya tadi dibongkar akan direlokasi ke plaza lantai 2 Pasar Labuan. (Para PKL) langsung direlokasi karena tempat sudah disiapkan, makanya tadi pedagang yang sudah pindah bangunannya kami robohkan,” katanya, Senin (03/08).

Sebelum melakukan tindakan pembongkaran terhadap para PKL itu, pihaknya bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM (Disperindag ESDM) Pandeglang terlebih dahulu memberikan peringatan agar PKL menertibkan secara mandiri.

“Ada juga yang membongkar secara mandiri, tentu saja kami perbolehkan. Jika esok hari masih ditemukan PKL yang harus pindah ke Plaza Pasar Labuan membandel, kami tak segan mendindak tegas,” pungkasnya.

Ditempat sama, Kabid Pasar Disperindag ESDM Pandeglang, Abdul Haris mengatakan, PKL yang dilakukan relokasi ke lantai dua Plaza Pasar Labuan jumlahnya ada 112 PKL. Seluruh PKL itu, kata dia, sudah berangsur pindah tempat sesuai kesepakatan bersama.

“Alhamdulillah, penataan PKL di kawasan Jalan Jendral Sudirman Labuan hari ini sesuai batas waktu relokasi ke lantai dua Plaza Labuan ada sebanyak 112 pedagang sudah mulai berangsur pindah tempat,” katanya.

Adapun sisanya lanjut dia, ada sebanyak 123 PKL lagi bakal dilakukan relokasi juga ke shelter tsunami yang berdekatan dengan kawasan pasar Labuan.

“Sisanya sebanyak 123 PKL akan direlokasi ke shelter tsunami sampai batas akhir 5 Agustus 2020 mendatang,” tambahnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply