ADSENSE

» » Bakal Calon Pemimpin Pandeglang Dinyatakan Sehat

Pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupat Kabupaten Pandeglang di RSUD Berkah Pandeglang, Rabu (09/09/2020). Foto dokumen KPU Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang memastikan, dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani serta terbebas dari penyalahgunaan narkotika dan psikotropika.

 

Dua Bapaslon tersebut yakni Irna Narulita–Tanto Warsono Arban (Intan) dan Thoni Fhatoni Mukson–Miftahul Tamamy (Toat) yang dinyatakan lolos tes kesehatan atau memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku.

 

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil tes kesehatan kedua Bapaslon yang berlangsung selama dua hari yakni Rabu (09/09) sampai dengan Kamis (10/09) lalu di RSUD Berkah Pandeglang. Hasil itu diserahkan langsung dari Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan (Rikes), dr Irwan Mulyantara pada Sabtu (12/09).

 

“Dari hasil yang disampaikan oleh ketua tim rikes kedua-duanya memenuhi syarat baik sehat fisik mental dan tidak ada penyalahgunaan narkotika termasuk bebas dari Covid-19,” ujarnya ketika dihubungi, Senin (14/09).

 

Tahapan itu, kata dia, sesuai dengan keputusan Ketua KPU RI Nomor 412/PL.02.2-Kpt/06/KPU/IX/2020, tentang Pedoman Teknis Standar Kemampuan Jasmani dan Rohani, serta Standar Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani, dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wabup, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

 

Ia menerangkan, kesimpulan tersebut merupakan hasil tes kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pandeglang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Banten.

 

“Ya, kedua Bapaslon layak dan memenuhi syarat secara medis. Hasil ini bersifat final, tak bisa diganggu gugat sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply