ADSENSE

» » Bapaslon Pilkada Pandeglang Akan Tes Kesehatan Besok, Tidak Lolos Bakal Diganti

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Ahmad Suja'i.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Keempat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang akan menjalani tes kesehatan jasmani dan rohani di RSUD Berkah Pandeglang, Rabu (09/09) sampai dengan Kamis (10/09). Apabila tidak lolos tes kesehatan, maka Bapaslon akan dibatalkan menjadi kontestan Pilkada Pandeglang 2020.

 

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia pemeriksaan, bahwa tes kesehatan akan digelar di RSUD Berkah Pandeglang pada Rabu (09/09) dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai dan Kamis (10/09) dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

 

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan tim dari pemeriksa kesehatan RSUD Berkah Pandeglang dan LO Bapaslon, pemeriksaan kesehatan dilakukan pada tanggal 9 sampai 10 September 2020,” ujarnya, Selasa (08/09).

 

Suja’i menyatakan, jika hasil pemeriksaan diperoleh keterangan Bapaslon tidak mampu atau tidak lolos, tambah Suja’i, maka akan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

 

“Partai politik (Parpol) atau gabungan parpol boleh mengganti bakal calon tersebut,” terangnya.

 

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pandeglang, Ahmadi menambahkan, dalam tes kesehatan Bapaslon yang digelar meliputi tes fisik, psikologi, dan mental. Bahkan pemeriksaan swab juga diwajibkan bagi peserta Pilkada.

 

“Pemeriksaan besok meliputi pemeriksaan swab karena rekomendasi IDI (Ikatan Dokter Indonesia) harus swab kembali,” kata dia.

 

Mengenai hasil dari tes kesehatan Bapaslon, Ahmadi mengatakan KPU akan menerima hasilnya pada 11 sampai 12 September mendatang dari RSUD Berkah Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply