Curug Putri Carita, Grand Canyon nya Pandeglang

 


Kabupaten Pandeglang Banten  memiliki wisata yang sangat cantik untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Ternyata lokasi indahnya tak hanya sekitaran selat sunda

Banyak wisata alam Banten yang dikelola oleh Perhutani dan Balai Taman Hutan Raya (Tahura). Wisata alam indah ini bernama Curug Putri Carita atau biasa disebut Little Grand Canyon dari Banten. Lokasinya berada di Pantai Carita Perhutani Banten, Pandeglang.

Perjalanan untuk sampai ke curug indahnya menempuh jarak sejauh 2 kilometer. Tapi, kalian akan disajikan dengan pemandangan sejuk nan indah.

Pengunjung juga akan melewatkan jalan setapak di mana banyak hewan-hewan seperti monyet bergelantugan di atas pohon apabila beruntung bertemu sebelum curug putri carita. Betul-betul membuat pengunjung lebih dekat dengan alam.

Sebenarnya, curug putri hanya setinggi 3 meter, namun ada sisi lain yang bisa kalian nikmati di wisata ini. Banyak tebing-tebing yang akan menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung supaya bisa selfie karena tempatnya yang instagramable.

Apalagi, ada air yang berwarna hijau dan jernih. Panjang aliran air ini kira-kira 50 meter dengan tebing yang berkelok-kelok. Sebelum dijadikan tempat wisata, dahulu kawasan ini dijadikan tempat yang sakral, namun ditemukan oleh orang Perhutani, dikukus menjadi tempat yang indah dan dijadikan lokasi wisata baru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.