ADSENSE

» » Kena Razia Masker, Sejumlah Warga Disanksi Push Up dan Bersihkan Lingkungan

Dua warga dihukum push up oleh petugas gabungan yang menggelar razia masker di Patung Nelayan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/09/2020).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Razia masker digelar di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/09/2020). Razia masker yang dilakukan Satuan Muspika Kecamatan Labuan ini dilakukan untuk menjaring masyarakat tak bermasker saat melakoni aktivitas di luar rumah.

 

Bagi pelanggar yang terjaring operasi masker ini, sejumlah sanksi sudah disiapkan. Di antaranya adalah push up, menyapu hingga menyanyikan Indonesia Raya.

 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Camat Labuan, Ace Jarnuji menerangkan, operasi yustisi ini dilakukan bersama dengan jajaran kepolisian, Koramil, BPBD Pandeglang, Dinsos Pandeglang, Puskesmas, Tagana dan KNPI berlokasi di 3 titik, yaitu depan Polsek, pasar dan patung nelayan.

 

Tujuan digelarnya operasi yustisi masker ini untuk menggalakkan pemakaian masker dan menggiatkan protokol kesehatan Covid-19. Ini menindaklanjuti Perbup no 55 tahun 2020 terkait masalah penegakan disiplin protokol Covid-19,” ujarnya.

 

Ia menuturkan, jika aturan sanksi diatur dalam Perbup No 55 Tahun 2020. Sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan bisa berupa hukuman membersihkan lingkungan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan push up.

 

Dalam razia tersebut petugas juga memberikan masker kepada masyarakat yang terjaring razia. Ia mengaku operasi yustisi ini akan terus dilakukan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Untuk itu ia berharap agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah.

 

“Harapan kami bahwa masyarakat selalu bawa masker ketika keluar rumah, tidak panik dan terus berdoa kepada Allah SWT. Mudah-mudahan masyarakat disiplin pakai masker karena maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,” imbuh dia.

 

Sementara, salah seorang pelanggar di Pasar Labuan, Dawi mengaku usai terjaring razia masker, ia akan lebih tertib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

 

“Kaget juga tadi ada razia, saya kena push up. Kedepan saya mau pakai masker terus,” kata dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply