ADSENSE

» » Satu Rumah Warga di Cikedal Ludes Dilalap Api

 

Rumah warga di Kampung Gonggong Timur RT 06 RW 05 Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten, terbakar pada Kamis (17/09/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Satu rumah milik warga di Pandeglang, Banten, ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Rumah tersebut diketahui milik Kasan, warga Kampung Gonggong Timur RT 06 RW 05, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, yang terbakar pada Kamis (17/09/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

 

Pemilik rumah, Kasan menuturkan, peristiwa ini terjadi saat ia dan istrinya Enjun sudah tertidur dan seketika mendengar suara seperti benda terbakar yang berada di atap luar rumah Kasan.

 

“Sontak, saya langsung membangunkan istri dan menyelamatkan diri keluar rumah,” katanya, Jumat (18/09) pagi.

 

Api dengan cepat membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut. Masyarakat yang datang pun mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kobaran api semakin membesar saat dua sepeda motor yang berada didalam rumah ikut terbakar.

 

Kepala Desa (Kades) Cipicung, Amud mengatakan, pihaknya telah membuat laporan ke pihak Kecamatan dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan darurat.

 

“Terkait dengan kejadian kebakaran semalam itu dibantu oleh masyarakat bisa terselesaikan, cuma rumahnya sudah rata dengan tanah. Pemerintah Desa membuat laporan ke Kecamatan kemudian kita kerjasama dengan Dinsos untuk segera membuat pelaporan agar segera berbuat sesuatu supaya meringankan beban yang punya rumah,” ujarnya.

 

Menurut dia, saat ini korban dan keluarganya sudah mengungsi ke rumah anaknya yang letaknya tidak jauh dari rumah korban.

 

“Keluarga alhamdulillah sehat cuma habis semua dan (barang) tidak ada yang tertolong. Ada tiga anggota keluarga yang tinggal disana, bapak dan ibu serta anaknya. Sementara ini sudah diungsikan ke rumah anaknya yang letaknya tidak jauh dari tempat kejadian,” terang dia.

 

Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Tidak ada satu barang milik korban yang bisa diselamatkan karena ludes terbakar tak tersisa. Penyebab kebakaran juga belum diketahui dengan pasti dan masih diselidiki oleh petugas. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply