ADSENSE

» » Tertunda Akibat Pandemi Covid-19, Tiga Puskemas di Pandeglang Diresmikan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat meresmikan tiga Puskesmas di Cipeucang, Kamis (03/09/2020).

KRAKATAURADIO.COM, CIPEUCANG - Sebanyak tiga Puskesmas baru di Kabupaten Pandeglang akhirnya diresmikan setelah sempat tertunda setengah tahun akibat pandemi virus corona (Covid-19). Ketiga puskesmas tersebut yakni Puskesmas Cipeucang, Bojong dan Cibitung. Peresmian dipusatkan di Cipeucang, Kamis (03/09/2020).

 

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, seharusnya Puskesmas itu diresmikan pada awal tahun. Namun karena adanya pendemi Covid-19, baru dapat diresmikan sekarang.

 

“Tapi walaupun baru diresmikan, pelayanan sudah berjalan,” kata Dewi.

 

Dia menambahkan, peresmian tiga Puskesmas itu sengaja dilakukan di Puskesmas Cipeucang karena posisinya berada di tengah-tengah, sehingga dapat dijangkau dari Puskesmas Bojong dan Cibitung.

 

Selain peresmian puskesmas, lanjut dia, pada kesempatan tersebut diagendakan penyerahan sebanyak enam unit ambulans bagi Puskesmas Carita, Panimbang, Sumur, Picung dan dua unit untuk Puskesmas Angsana.

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, peningkatan derajat kesehatan merupakan kebutuhan dasar untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Oleh sebab itu, kata Irna, Pemkab Pandeglang sudah banyak membangun Puskesmas yang representatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Puskesmas di seluruh kecamatan sudah ada, tapi peningkatan sarana dan fasilitas itu terus kami lakukan agar masyarakat terlayani dengan baik,” ujarnya.

 

Menurut Irna, peningkatan sarana dan prasarana tersebut untuk mendorong peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

 

“Dengan fasilitas yang memadai, tentu masyarakat akan nyaman dilayani di Puskesmas, sehingga derajat kesehatan akan meningkat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply