ADSENSE

» » Wagub Banten Lantik Gunawan Rusmito Jadi Pjs Bupati Pandeglang

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy melantik Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten, Gunawan Rusmito menjadi Pjs Bupati Pandeglang, di Pendopo Gubernur Banten di KP3B, Serang, Sabtu (26/09/2020).

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy melantik Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, Gunawan Rusmito sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang. Hal itu terungkap pada pelantikan yang digelar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Sabtu (26/09/2020).

 

Gunawan Rusmito ditetapkan menjadi Pjs Bupati Pandeglang selama Irna Narulita melakukan cuti diluar tanggungan negara atau dalam masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terhitung dari 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

 

“Sesuai Permendagri Nomor 1 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 74 Tahun 2016 disebutkan bahwa tugas utama Pjs kepala daerah adalah memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada dan serta menjaga netralitas ASN,” kata Wagub Andika dalam sambutannya.

 

Ada tiga amanat yang disampaikan Andika untuk Gunawan Rusmito sebagai Pjs Bupati Pandeglang. Kata dia, tiga hal ini penting dilakukan saat Gunawan Rusnito menjadi Pjs.

 

Ia meminta Gunawan segera melakukan konsolidasi dengan KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) agar kondusifitas, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta netralitas PNS terjaga selama tahapan Pilkada.

 

Wagub juga meminta perangkat daerah bersama stakeholder untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Saya titip tiga hal, pertama laksanakan program pemerintahan dengan baik, kedua kordinasi dengan stakeholder terkait untuk pelaksana pilkada agar berjalan baik, dan ketiga informasikan kepada masyarakat agar laksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

 

Selain Gunawan Rusmito, Wagub juga melantik pejabat eselon II Pemprov Banten lainnya menjadi Pjs Bupati Serang yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ade Ariyanto menjadi Pjs Bupati Serang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply