2 Pegawai DPMPTSP Terkena Covid-19, Mal Pelayanan Publik Pandeglang Tutup Sementara

Ilustrasi virus corona (Covid-19).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang ditutup sementara. Hal itu lantaran dua pegawai DPMPTSP yang terhubung dengan MPP dinyatakan positif terkena virus corona (Covid-19). Penutupan ini berlangsung sejak 26 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2020. Pelayanan MPP akan kembali dibuka pada 2 November 2020, mengingat terdapat cuti bersama.

 

Pengelola MPP Pandeglang, Erik Widaswara membenarkan MPP ditutup sementara lantaran terdapat dua pegawai yang positif Covid-19.

 

Diketahui, dua pegawai yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan pada hasil swab tes atau tes usap yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Covid-19 di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Pandeglang yang keluar hasil swabnya pada Minggu (25/10).

 

Dijelaskannya, pelayanan MPP dilakukan penutupan sementara karena dilakukan sterilisasi terlebih dahulu agar Covid-19 tidak menyebar atau menular baik kepada pegawai DPMPTSP, petugas MPP dan masyarakat.

 

“Iya kita tutup dulu dari Senin sampai Selasa. Ntar masuk lagi tanggal 2 November (Senin pekan depan) karena cuti bersama Rabu besok itu. Kita sterilisasi ruangan, kita lakukan penyemprotan dibantu BPBD. Kita sterilisasi, kita bersihkan semua,” kata dia melalui sambungan telpon, Selasa (27/10).

 

Ia menerangkan, untuk pelayanan yang terdapat di MPP, dapat dilakukan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kantor lainnya.

 

“Untuk layanan kita arahkan ke masing-masing kantor dulu. Seperti Disduk kita arahkan ke kantor Disduk dan kita berikan pengarahan ke masyarakat supaya langsung melalui online di masing-masing kantor layanan,” tambah dia.

 

Adapun, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat ditegah pandemi Covid-19, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan baik wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

“Kita gak putus terapkan protokol kesehatan, dari mulai cuci tangan, cek suhu, pakai masker, penggunaan hand sanitizer dan lainnya, kita terapkan semua,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.