ADSENSE

» » Genjot Kunjungan Wisata di Masa Pandemi, Kemenparekraf RI Gelar Gerakan BISA di Desa Teluk

Koordinator Wisata Buatan Kemenparekraf RI, Ni Komang Ayu Astiti menyampaikan sambutan dalam Gerakan BISA di wisata kuliner Dermaga Cinta, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (08/10/2020).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, kembali menggelar Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) di Kabupaten Pandeglang. Kali ini lokasi yang dijadikan fokus kegiatan berada di wisata kuliner Batako Teluk atau Dermaga Cinta, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

 

Sebelumnya, Kemenparekraf RI menggelar kegiatan serupa di sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang, pada Rabu (29/07/2020) sampai dengan Kamis (30/07/2020).

 

Koordinator Wisata Buatan Kemenparekraf RI, Ni Komang Ayu Astiti menuturkan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Kamis (08/10) sampai dengan Jumat (09/10) ini diinisiasi untuk membuat tempat wisata lebih menarik bagi wisatawan.

 

“Gerakan ini dilakukan selama 2 hari. Hari pertama lebih banyak di isi dengan sosialisasi protokol kesehatan, bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat supaya kita tetap bisa beraktifitas khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru ini tempat-tempat wisata bisa tetap buka tapi juga tetap aman, caranya yaitu dengan diberikan sosialisasi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Menurut dia, dipilihnya wisata di Desa Teluk karena selain tempat wisata kuliner di sore hingga malam hari, juga terdapat benteng Jepang kuno yang letaknya berdekatan.

 

“Jadi itu nanti bisa disinkronkan, setelah berwisata ke destinasi di benteng mungkin sorenya kita wisata kuliner,” tambah dia.

 

Ia melanjutkan, Gerakan BISA sendiri puncaknya dilakukan Jumat (09/10) dengan aksi bersih-bersih lingkungan wisata terutama sampah-sampah yang berada di sepanjang pantai Desa Teluk. Selain bersih-bersih, kata dia, juga akan dilakukan pengecatan lingkungan wisata.

 

“Supaya aktivitas wisata yang dilakukan masyarakat juga aman meskipun di masa pandemi agar destinasi yang ada selain menarik, juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung kesini,” imbuh dia.

 

Ditempat sama, Kepala Bidang Destinasi dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Rosy Sukmawati menuturkan, Gerakan BISA merupakan langkah konkret Kemenparekraf untuk mendorong perekonomian masyarakat.

 

Untuk itu, dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat harus mau mengubah kebiasaan.

 

“Jadi sayangi lingkungan kita sesuai dengan gerakan BISA kali ini kita sama-sama bersih-bersih, dan besok (Jumat,red) kita membersihkan suasana Teluk secara keseluruhan,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan di hari pertama, diisi dengan sambutan dan penyerahan cinderamata dari Kemenparekraf kepada Anggota DPR RI Komisi X, Ali Zamroni. Selain itu, sosialisasi protokol kesehatan yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman kepada pelaku wisata yang hadir. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply