ADSENSE

» » Masa Pandemi Covid-19, Puskesmas Labuan Keliling Desa Sosialisasikan Germas dan Protokol Kesehatan

Senam bersama yang digelar Puskesmas Labuan dalam kegiatan Germas di halaman Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (21/10/2020).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Di masa pandemi virus corona (Covid-19), kesehatan dan imunitas tubuh penting untuk dijaga selain dari menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Labuan mengintensifkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat di seluruh Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

 

Kepala Puskesmas Labuan, Angga Iskandar Winata menuturkan, sosialisasi dan penerapan Germas di masa pandemi Covid-19 lebih diintensifkan. Mengingat cara ampuh untuk menangkal Covid-19 ini yakni dengan protokol kesehatan dan rajin olahraga dan meningkatkan imunitas tubuh.

 

“Masih kita keliling safari Germas tiap desa. Kebetulan hari ini kita germas di Desa Sukamaju. Ini sengaja kita sifatnya keliling karena di masa pandemi ini kita harus membatasi jumlah peserta yang biasanya kita serempak, karena masa pandemi kita keliling. Minggu depan di Desa Labuan,” ujarnya saat ditemui usai menggelar Germas Aksi Emak Cerdik di Desa Sukamaju, Rabu (21/10).

 

Ia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melakukan senam bersama, makan buah dan sayur bersama dan skrining kesehatan meliputi cek tensi, cek gula darah, dan pemeriksaan lainnya secara gratis.

 

“Masyarakat alhamdulillah antusiasnya tinggi dan mengharapkan kegiatan ini rutin. Kita lihat kondisi kedepannya,” sambung dia.

 

Ia berharap, masyarakat tetap patuh dan menjalani protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, mengingat pandemi belum berakhir.

 

Ditempat sama, Kepala Desa Sukamaju, Ucu Suhandi menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut dia, hal ini dapat dijadikan acuan pihak Desa untuk rutin menggelar kegiatan serupa.

 

“Dengan adanya gerakan masyarakat hidup sehat ini masyarakat juga tahu gimana sebetulnya hidup sehat itu. Tadi udah disampaikan panjang lebar tinggal kita selaku masyarakat melaksanakan gimana hidup sehat di masa pandemi ini,” kata dia.

 

Selain itu, tambah Ucu, pihak Desa juga akan rutin mengingatkan masyarakat untuk menjaga lingkungan bebas dari sampah dan membersihkan saluran air dari sampah. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

 

“Kalau kita misalkan terus turun mungkin kebiasaan membuang sampah sembarang bisa dihindari. Juga untuk masalah drainase terutama saluran air kami dengan RT dan RW selalu mensosialisasikan agar genangan air yang macet itu dibersihkan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply