ADSENSE

» » Wisma PKPRI Pandeglang Akan Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri OTG

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, berencana menjadikan Wisma PKPRI yang berada di Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, sebagai tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

 

Rencananya tempat ini akan ditujukan bagi penderita Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan bergejala ringan. Langkah ini dilakukan sekaligus untuk mendukung upaya tracing, testing, treatment untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman menuturkan, Pemerintah daerah (Pemda) telah melakukan rapat bersama terkait penanganan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kategori OTG. Dalam waktu dekat, kata dia, rencana tersebut akan direalisasikan.

 

“Dalam waktu dekat nanti ada tempat isolasi mandiri untuk warga Pandeglang yang tanpa gejala tapi terkonfirmasi positif letaknya di gedung PKPRI. Kalau ini lancar insha Allah dalam waktu dekat ini akan bisa terlaksana jadi kita ngerujuknya gak jauh-jauh ke kemayoran wisma atlet tapi cukup ke daerah Pandeglang sendiri,” ujarnya saat ditemui, Kamis (08/10).

 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang ini menambahkan, persiapan yang telah dilakukan sudah hampir selesai. Saat ini, tambah dia, sarana prasarana dan Standar Operasional Prosedur (SOP) tengah dirampungkan.

 

“Kalau masalah tempat udah beres, ini tinggal masalah teknis di lapangan. SOP-nya bagaimana dan apa yang dilakukan disana, gitu. Jadi warga Pandeglang jangan khawatir kalau ada tetangganya yang terkonfirmasi positif tapi tanpa gejala nanti dijemput dan diantar ke isolasi mandiri kita dan ditangani secara serius disana,” terang dia.

 

Dia menyebut, kapasitas Wisma PKPRI Pandeglang bisa menampung sebanyak kurang lebih mencapai 60 orang. Adapun nantinya OTG yang akan menempati Wisma tersebut merupakan kasus baru setelah tempat tersebut diresmikan sebagai tempat isolasi mandiri.

 

“Kita kan sekarang yang terkonfirmasi sebanyak 144 dan sebagian besar adalah OTG. Yang mana OTG-nya nanti yang akan kita kirim, yang terbaru aja,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply