ADSENSE

» » KPU Siapkan Rapid Test Bagi 22.501 Petugas Badan Adhoc

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Rapid test bagi badan Adhoc pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang siap melaksanakan Rapid test bagi badan Adhoc yang bertugas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Rapid test ini guna memastikan penyelenggara dinyatakan sehat dan siap menjalankan tugasnya.

 

Ketua Divisi Sosdiklih dan SDM KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, pelaksanaan Rapid test bagi penyelenggara baik itu PPK, PPS maupun KPPS guna mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19).

 

Adapun untuk waktu pelaksanaan dan tempat rapid tes, Azizah memaparkan dilaksanakan selama tiga hari dan bertempat di masing masing Kecamatan.

 

“Untuk pelaksanaan rapid tes akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 26, 27, dan 28 November 2020 yang bertempat di tiap kecamatan atau tempat yang refresentatif dimulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 4 sore,” katanya seperti dilansir dari https://kab-pandeglang.kpu.go.id/.

 

Ia menerangkan, mengingat jumlah yang di Rapid test sangat banyak, untuk itu selama tiga hari akan dibagi beberapa tim. Pada hari pertama ada 12 Kecamatan, hari kedua 12 kecamatan dan hari ketiga 11 kecamatan dan di masing-masing kecamatan ada 10 orang per tim, 2 orang korlap dari tim prolab serta dari KPU menugaskan PPK.

 

“Jadi sebanyak 22.501 orang yang tersebar di 35 kecamatan dan 339 desa/kelurahan akan dilakukan rapid tes sebelum bertugas pada tanggal 9 desember mendatang dan dibagi dengan beberapa kecamatan guna mencegah banyaknya kerumunan pada saat rapid tes,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman menyambut baik rencana KPU Pandeglang ini. Pihaknya mengaku mendukung sepenuhnya keinginan KPU Pandeglang dalam memastikan setiap penyelenggara dapat terhindar dari penularan virus Covid-19.

 

“Satgas sudah ada MoU dengan KPU dalam rangka tahapan-tahapan Pilkada ini kita melakukan yang namanya protokol kesehatan. Saya lihat usaha ke arah pencegahan sudah sangat gencar sekali dilakukan. Saya lihat di rapat-rapat juga di KPU sudah melakukan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply