Lahirkan Generasi Tahfidz Qur’an, TPQ di Pandeglang Diminta Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Kegiatan acara peningkatan kualitas pembelajaran Al-Qur'an bagi para pengajar TPQ se Pandeglang, di Gedung PGRI Majasari, Minggu (08/11/2020).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Para pengajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Pandeglang diminta untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur’an. Hal ini penting untuk kemaslahatan umat.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, peran tenaga pendidikan Al-Qur’an tentunya sangat penting karena dapat melahirkan generasi muda tahfidz Qur’an, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat untuk lebih cinta Al-Qur’an.

 

“Kerja keras dari para pendidik Al-Qur'an tentunya sudah teruji sudah mampu mencetak genarasi muda yang Qur'ani,” katanya saat membuka acara peningkatan kualitas pembelajaran Al-Qur'an bagi para pengajar TPQ se Kabupaten Pandeglang bertempat di Gedung PGRI Majasari, Minggu (08/11/2020).

 

Pery mencontohkan, di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Banten tahun ini Kabupaten Pandeglang menempati posisi tiga besar. Menurut dia, hal ini merupakan bukti bahwa tenaga pendidikan Al-Qur'an mampu melahirkan generasi yang berprestasi sehingga bisa memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan di bidang keagamaan.

 

Ia berharap semua TPQ di Kabupaten Pandeglang dapat menjadi sentra pembinaan peserta MTQ, sehingga akan terlahir calon peserta MTQ yang potensial.

 

“Terus tingkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur'an. Tidak ada yang tidak mungkin apabila kita terus meningkatkan kualitas dan memperbaiki diri untuk lebih baik maka akan terasa hasilnya. Dalam hal ini pemerintah daerah berkomitmen untuk terus melakukan yang terbaik, apalagi terkait tenaga pendidik Al-Qur'an, tentu harus menjadi prioritas,” imbuhnya.

 

Ditempat sama, Wakil Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang, Dindin Herdiansyah mengatakan, kegiatan peningkatan kualitas pembelajaran Al-Qur'an bagi para pengajar diikuti oleh para peserta tenaga pengajar se Kabupaten Pandeglang.

 

“Tujuannya untuk syiar Islam terutama syiar Al-Qur'an melalui pendalaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an bagi para tenaga pengajar,” tutur dia.

 

Masih kata Dindin, selain untuk pengamalan isi kandungan Al-Qur'an, peningkatan pembelajaran bagi para pengajar TPQ juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas para tenaga pendidikan agar mampu memfasilitasi proses pembibitan kader-kader peserta MTQ yang berpotensial. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.