ADSENSE

» » Nelayan yang Hilang di Perairan Tanjung Lesung Ditemukan Selamat

Tangkapan layar video Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulyana (kanan) dengan Rosad (tengah) nelayan yang disapu ombak di perairan Tanjung Lesung, Senin (02/11/2020).

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Rosad (32), nelayan yang hilang disapu ombak di perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu 1 November 2020 kemarin, berhasil ditemukan.

 

Pria asal Kampung Cikadu Indah RT 01 RW 01, Desa Tanjungjaya, Panimbang itu ditemukan selamat di perahu bagan yang ada di sekitar Pulau Liwungan.

 

Dalam video yang dilihat Krakatau Radio, Rosad terlihat dalam keadaan baik-baik saja dan didampingi oleh Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana.

 

Dalam keterangan video tersebut, Rosad harus berjuang untuk selamat dari sapuan gelombang yang terjadi. Menurut Rosad, setelah jukung yang dinaiki Rosad tersapu gelombang, ia terombang-ambing seharian mengikuti arus laut.

 

Beruntung, Rosad menemukan sebuah bagan yang sedang ditunggu oleh Nanang, nelayan asal Kecamatan Panimbang.

 

“Jukung saya diterjang gelombang, lalu terbalik. Setelah itu saya ngikutin arus dan ketemu bagan. Dari semalam disana, terus saya panggil-panggil meminta tolong. Ketemu pak Nanang,” kata Rosad, Senin (02/11).

 

Setelah berhasil selamat, Rosad akhirnya dievakuasi oleh Tim SAR gabungan yang sedang melalukan pencarian di sekitar perairan Tanjung Lesung sejak pukul 07.30 WIB.

 

Setelah dievakuasi ke daratan, sekitar pukul 11.30 WIB, Rosad diantarkan pulang ke rumahnya. Di rumahnya, Rosad disambut orang tua dan tetanganya yang menanti kabar.

 

Ade Mulyana menghimbau, untuk para nelayan untuk tetap waspada terhadap gelombang tinggi yang kerap terjadi belakangan ini. Apalagi saat ini cuaca tengah memasuki musim penghujan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply