ADSENSE

» » Sosialisasi Adminduk, Disdukcapil Gencarkan Pentingnya Tertib Administrasi

Acara sosialisasi pelayanan keliling administrasi kependudukan dalam program penataan administrasi kependudukan yang digelar Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, beberapa waktu lalu.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, gencar melakukan sosialisasi penataan administrasi kependudukan (Adminduk) di tiap-tiap desa di Kabupaten Pandeglang. Hal ini dilakukan agar masyarakat tertib dalam administrasi kependudukan serta lebih memahami tentang pengurusan permohonan administrasi kependudukan.

 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, Ahmad Mursidi mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan upaya dalam memberikan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan kepada masyarakat secara optimal.

 

“Kami gencar melaksanakan penataan administrasi kependudukan dengan menyambangi desa-desa,” kata Mursidi.

 

Pada kegiatan penataan administrasi kependudukan yang dilaksanakan, kata dia, melibatkan perangkat desa seperti RT dan RW, serta tokoh masyarakat yang berperan besar terhadap warganya.

 

“Kami perankan supaya dapat membantu mensosialisasikan akan pentingnya dokumen kependudukan bagi masyarakat,” ujar dia.

 

Selain itu, dalam rangka meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Disdukcapil telah membuka pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP).

 

“Selain itu, kami juga melaksanakan pelayanan keliling administrasi kependudukan di setiap kecamatan. Hal ini tentu saja agar masyarakat mendapatkan pelayanan baik, mudah dan cepat,” harapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, Disdukcapil harus memiliki inovasi agar terwujudnya pelayanan yang prima mengingat pentingnya masyarakat memiliki dokumen kependudukan.

 

“Oleh karena itu saya berharap gerakan program penataan administrasi kependudukan ini harus mengarah pada pelayanan, agar dapat terus meningkatkan mutu dan kualitas kinerja,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply