ADSENSE

» » Amankan Nataru, Polres Pandeglang Siapkan Ratusan Personel Gabungan

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang menerjunkan ratusan personel gabungan dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Ratusan personel ini ditempatkan di pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan serta di tempat ibadah dan lokasi liburan.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, setidaknya ada ratusan personel gabungan yang telah disiapkan untuk pengamanan Nataru. Hal ini khusus untuk pengamanan dan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang.

 

“Polres Pandeglang saat ini sudah mempersiapkan yang pertama personel untuk melakukan pengamanan, kedua menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan. Untuk personil yang ditempatkan itu kurang lebih ada 200 lebih yang ditempatkan di titik-titik dukungan untuk pengamanan, khususnya ditempat ibadah, tempat wisata ataupun tempat yang menjadi pusat perhatian di Pandeglang,” kata Kapolres, Selasa (22/12).

 

Ia merinci terdapat 3 Pos pengamanan (Pospam) dan 1 pos pelayanan yang terdiri di Pospam Gayam, Cadasari, Pospam Mengger dan Pospam Carita. Sementara 1 pos pelayanan berada di Alun-alun Pandeglang.

 

Selain itu, Polres mengimbau kepada pengelola hotel di Pandeglang untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan karena masih di masa pandemi Covid-19.

 

“Untuk kegiatan tahun baru atau liburan itu tidak diperkenankan khususnya pengelola-pengelola melakukan event-event seperti perayaan tahun baru dan sebagainya itu tidak diizinkan. Tetapi kalau masyarakat ingin pulang liburan ke kampung halamannya itu kan dipersilakan tetapi harus berpedoman protokol kesehatan,” paparnya.

 

Sementara untuk personel gabungan, kata dia, terdiri dari tim pengamanan dari Polres sebanyak 200 lebih personel, TNI 300 personel, dan dari unsur relawan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan yang totalnya mencapai 700 personel.

 

“Kurang lebih ada 700-an personel membantu kita ikut mengamankan kegiatan perayaan natal dan tahun atau yang kita kenal dengan Nataru,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply