ADSENSE

» » Libur Akhir Tahun, Satpolair Polres Pandeglang Pantau Wisatawan dengan Patroli di Objek Wisata Pantai

Petugas Satpolair Polres Pandeglang mengingatkan wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan di kawasan wisata pantai di Pandeglang. Dokumentasi Polres Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pandeglang melakukan patroli di kawasan pantai di Pandeglang di moment libur akhir tahun ini. Hal ini merupakan kegiatan rutin petugas melakukan pelayanan kepada wisatawan yang tengah berlibur di wilayah Pantai di Pandeglang.

 

Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio mengatakan, kedatangan wisatawan ke kawasan pantai mendapat perhatian serius dari jajaran Polres Pandeglang. Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sehat, pihaknya terus melakukan pemantauan.

 

Menurut dia, kawasan wisata pantai masih menjadi favorit untuk dikunjungi jika wisatawan datang ke Pandeglang. Selain itu tidak sedikit masyarakat lokal juga suka mengunjungi pantai untuk melihat keindahan sunset dan berenang di pantai.

 

“Kita terus melakukan pemantauan di pesisir pantai untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Rabu (30/12).

 

Satpolair Polres Pandeglang, kata Dwi, melakukan pemantauan di beberapa pantai, seperti pantai Pasir Putih, Pantai Karangsari, Pantai Lagundi di Kecamatan Carita, Pantai Tanjung Lesung di Kecamatan Panimbang dan kawasan pantai lainnya.

 

Selain memantau agar situasi tetap aman, Satpolair Polres Pandeglang juga melakukan pencegahan pelanggaran terhadap protokol kesehatan (prokes) kepada para wisatawan.

 

“Kita pastikan para wisatawan dan masyarakat yang ada di sekitar untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Jika ada wisatawan yang berkerumun atau tidak menggunakan masker, maka kami tidak segan-segan akan langsung mendatangi dan menegur mereka,” jelasnya.

 

Lanjut dia, selain untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan patroli ini juga sebagai langkah preventif, khususnya Satpolair Polres Pandeglang dalam menciptakan situasi Kamtibmas. Selain itu untuk memastikan situasi aman dan kondusif menjelang tahun baru 2021.

 

Kehadiran polisi di kawasan wisata pantai, tambah dia, tidak hanya untuk mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mengingatkan agar wisawatan selalu memperhatikan keselamatan diri saat beraktifitas di perairan dan area pantai lainnya di wilayah hukum Polres Pandeglang.

 

“Jangan sampai ada korban saat wisatawan bermain di pantai, terutama ada kejadian hanyut atau tenggelam. Hal ini juga kami imbau karena cuaca yang tidak menentu,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply