Pemkab Pandeglang Beri Insentif kepada Calon Hafidz Al-Qur’an

Calon penghafal Al-Qur'an di Pandeglang diberi uang insentif oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memberikan uang insentif untuk sejumlah calon Hafidz Al-Qur’an. Pemberian uang tersebut sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah kepada calon-calon penghafal Al-Qur’an.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, Pemerintah Daerah fokus untuk mendidik 1 Desa 1 Hafidz Al-qur'an di Pandeglang yang memiliki slogan Kota Sejuta Santri Seribu Ulama.

 

“Ini merupakan gagasan dari ibu Bupati yang ditindaklanjuti oleh kami selaku Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur'an,” ujar Pery pada pemberian insentif semester II bagi para Hafidz, Kamis (17/12).

 

Sebagai ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang, Pery berharap budaya membaca dan menghayati Al-Qur'an harus ditanamkan dari sejak dini.

 

Kata Pery, saat ini Kabupaten Pandeglang sudah memiliki ratusan calon penghafal Al-Qur’an yang sedang mengikuti pendidikan. Dirinya berharap, kedepannya program 1 Desa 1 Hafidz Al-Qur’an mampu terwujud dengan baik.

 

“Ini tugas kami dan sekarang sudah ada ratusan calon hafidz qur'an yang kami persiapkan untuk menyongsong masa depan,” ungkapnya.

 

Terkait insentif calon Hafidz, Pery menilai uang tersebut tidak seberapa jika dilihat nominalnya. Namun kata dia, Pemkab akan terus berupaya memberikan perhatian khusus bagi para Hafidz.

 

“Jumlahnya hanya sedikit, namun saya harap ini bisa bermanfaat dan mudah-mudahan bisa meningkat di tahun yang akan datang,” imbuh dia.

 

Sementara Sekretaris I LPTQ Pandeglang, Dindin Herdiansyah mengatakan, insentif bagi para Hafidz Al-Qur’an saat ini merupakan yang semester ke II. Sebelumnya, kata dia, sudah diberikan untuk semester I pada bulan Juni lalu.

 

“Yang semester II ini dari Juli-Desember dengan besaran 600 ribu setiap semester untuk masing-masing calon Hafidz Qur’an,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.