ADSENSE

» » Pengamanan Libur Nataru, Satlantas Polres Pandeglang Siapkan Tiga Pospam

Pos pengamanan (Pospam) disiapkan anggota Satlantas Polres Pandeglang menjelang hari libur Natal dan tahun baru (Nataru) di Pandeglang, Minggu (20/12/2020).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menghadapi hari libur Natal 2020 dan tahun baru (Nataru) 2021, Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang mulai mendirikan pos-pos pengamanan (Pospam) di sejumlah tempat strategis.

 

Kepala Unit Regident Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Moch Fahmi Prakasa mengatakan, Pospam yang didirikan Satlantas sudah terpasang di tiga titik, mulai dari Pospam Gayam yang ada di Kecamatan Cadasari, Pospam Alun-alun Pandeglang dan Pospam yang ada di pertigaan Mengger.

 

Keberadaan Pospam ini, kata dia, guna mengantisipasi mobilisasi massa yang hendak berlibur jelang libur Nataru. Nantinya, para anggota yang berjaga akan mengurai kemacetan lalu lintas. Begitu ada kemacetan, tiga tim ini langsung bekerja.

 

“Di Pandeglang ada beberapa objek wisata. Dikhawatirkan terjadinya lonjakan arus lalulintas dan mengakibatkan kemacetan,” kata Fahmi Minggu (20/12).

 

Dikatakannya, selain mengantisipasi lonjakan kendaraan, anggota juga nantinya bakal bersiaga untuk pengamanan situasi kamtibmas. Sedangkan untuk pembagian ploting anggota dilakukan Senin (21/12).

 

“Untuk saat ini tiga pos khusus pos lalulintas sudah rampung didirikan. Besok (Senin,red) baru gelar pasukannya,” ujarnya.

 

Pihaknya mengimbau masyarakat tidak berpergian pada libur Nataru tiba. Pasalnya selain masih Pandemi Covid-19, saat ini kondisi cuaca tengah dalam musim penghujan.

 

“Diharapkan untuk masyarakat menahan diri untuk tidak berpergian untuk berlibur. Karena, selain kondisi saat ini covid-19 juga musim hujan,” tambah dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply