ADSENSE

» » Pimpinan DPRD Pandeglang Tengok Mahasiswa Cendekiawan Kampung di Sukabumi

Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi dan Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin Arief saat mengunjungi mahasiswa asal Pandeglang di Pondok Dzikr Alfath, Kota Sukabumi, Sabtu (28/11/2020).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi beserta Wakil Ketua DPRD Tb. Asep Rafiudin Arief mengunjungi mahasiswa asal Pandeglang yang tengah menjalani pendidikan kuliah dan pesantren di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Mahasiswa ini merupakan Genius Kampung dalam program Cendekiawan Kampung (CK).

 

Dalam pertemuan ini, Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi menyampaikan terima kasih kepada pimpinan pondok yang telah mendidik mahasiswa asal Pandeglang ini. Ia optimis setelah lulus nanti, mahasiswa tersebut siap membangun Pandeglang dari kampung-kampung asalnya sesuai dengan kerangka program yang dicanangkan oleh Cendekiawan Kampung.

 

“Pak Kiai, mau diapakan saja anak-anak kami, kami ridha. Karena kami yakin itu untuk kebaikan mereka dan kebaikan Pandeglang di masa depan,” ujar Udi di Aula Syekh Kuro, Komplek Pondok Dzikr Alfath, Sukabumi, Sabtu (28/11).

 

Politisi dari Partai Gerindra ini mengapresiasi upaya baik yang dilakukan Cendekiawan Kampung.

 

“Kami akan mendukung sungguh-sungguh program yang tengah dilakukan oleh CK,” sambungnya.

 

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin Arief. Menurut politisi PKS ini, apresiasi yang tinggi layak disematkan kepada Prof. KH. Fajar Laksana selaku pimpinan Pondok Dzikr Alfath, Sukabumi dan Cendekiawan Kampung karena kolaborasi keduanya bisa mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pandeglang.

 

“Apalagi saya mendengar dari kang Atih, CEO CK, bahkan untuk program kerja sama ini kita bisa fasilitasi sampai seribu anak Pandeglang. Ini program baik yang akan kami dorong di legislatif supaya beririsan dengan kebijakan pemerintah kabupaten. Program ini bisa menjadi salah satu kekuatan dalam mendongkrak IPM Pandeglang,” imbuhnya.

 

Selain itu, ia juga menitip pesan kepada mahasiswa yang tengah menjalani program, agar belajar dan menyerap pengalaman secara sungguh-sungguh.

 

“Kita bangun Pandeglang bersama-sama,” tutur dia.

 

Sementara, Genius Kampung Generasi II asal Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Nurholiah, merasa terharu atas perhatian pemerintah terhadap mereka.

 

“Kami akan belajar sungguh-sungguh dan saatnya nanti akan kembali untuk mengambil peran di kampung kami masing-masing,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, pada Juli 2020 telah ditandatangani kerja sama antara Cendekiawan Kampung dengan Pondok Dzikr Alfath lewat program KSB (Kuliah Sambil Bekerja). Sejak berdiri pada 19 Maret 2019, CK telah memfasilitasi 26 anak dari 10 kecamatan dan 20-an kampung yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Pandeglang. Sisanya dari Kabupaten Serang dan Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply