ADSENSE

» » Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Labuan Ditutup Sementara

Puskesmas Labuan, Kabupaten Pandeglang ditutup sementara karena ada tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (10/12/2020).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Salah satu tenaga kesehatan (nakes) di Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, positif terkena Covid-19. Akibatnya seluruh layanan kesehatan di Puskesmas Labuan ditutup sementara. Penutupan dilakukan hanya 1 hari, yakni Kamis (10/12/2020) dan akan kembali dibuka pada Jumat (11/12/2020).

 

Kepala Puskesmas Labuan, Angga Iskandar Winata membenarkan penutupan Puskesmas Labuan sehubungan adanya tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Labuan yang terkonfirmasi Covid-19.

 

“Kami menerima hasilnya kemarin, tapi yang bersangkutan sudah melakukan isolasi pemeriksaan hasil lab dari akhir bulan kemarin. Sesuai prosedur kita lakukan penyemprotan disinfektan semua ruangan,” kata Angga.

 

Menurut dia, pelayanan puskesmas Labuan ditutup sementara karena dilakukan penyemprotan disinfektan selama 1x24 jam yang telah dimulai sejak Rabu (09/12) pukul 21.00 WIB. Layanan Puskesmas sendiri akan kembali dibuka pada Jumat (11/12) pagi.

 

“Hari ini doang, besok juga sudah operasional lagi. Kasihan masyarakat kalau terlalu lama. Kita cukup satu hari karena hanya penyemprotan disinfektan ruangan saja karena orang-orangnya tidak banyak yang sakit. Kecuali kalau misalnya karyawan kita banyak dan kita kekurangan petugas, baru,” terang dia.

 

Kata dia, Nakes yang terkena Covid-19 tersebut, diduga tertular dari kontak dengan pasien Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

 

“Ya bisa jadi mungkin dari kontak dari pasien OTG dan lain sebagainya. Ia sudah isolasi dari tanggal 24 (November) sampai hari ini. Isolasi sampai 2 minggu,” tutur dia.

 

Ia menuturkan, bila ada masyarakat yang membutuhkan layanan emergency sementara ini dialihkan atau di rujuk ke klinik atau Puskesmas terdekat. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan mengenai hal ini.

 

Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat agar terus mendapatkan protokol kesehatan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply