ADSENSE

» » Wisatawan Asal Tangerang Tenggelam di Pantai Carita Minggu Pagi, Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi tenggelam.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan jasad Azmy Syafiin (15), warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (20/12/2020) sekira pukul 20.20 WIB.

 

Sebelumnya, Azmy dilaporkan tenggelam di Pantai Lippo Utara, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu pagi. Saat itu, dia berenang bersama temannya. Namun, ia terseret ombak.

 

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, Ade Ervin mengatakan, jasad korban ditemukan anggota Balawista dan masyarakat sekitar saat sedang memancing sekitar satu km dari lokasi tenggelam.

 

“Korban ditemukan ditepi pantai dalam kondisi terlentang,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

 

Sebelumnya, korban beserta rombongan dari Tangerang tiba ke Lippo pada Sabtu (19/12) sore. Esok harinya, rombongan wisatawan ini berenang sebanyak 6 orang. Saat itu korban bersama temannya Andra (16) terseret ombak.

 

Andra sendiri dapat diselamatkan, sedangkan korban terseret arus. Tim SAR gabungan melakukan pencarian pada jam 08:30 sampai 16:30 WIB dalam radius 2 km dari TKP.

 

Kata Ade, pencarian korban melibatkan team Balawista, Basarnas dan dibantu oleh aparatur TNI dan Polri serta Tagana.

 

“Tim melakukan penyisiran di kawasan pantai sekitar dengan radius kurang lebih sejauh 2 km. Hal ini dilakukan atas pertimbangan bahwa kemungkinan korban terhempas ombak ke tepi pantai saat malam hari,” terangnya.

 

Selanjutnya, korban di evakuasi Balawista bersama Basarnas ke Puskesmas Carita dan telah diserahkan kepada keluarga korban pada pukul 20:59 WIB untuk dibawa ke rumah duka. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply