ADSENSE

» » Antisipasi Bencana Alam, Polres Pandeglang Gelar Pasukan dan Peralatan

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan menghadapi potensi bencana alam di Pandeglang, Jumat (22/01/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak kurang lebih 100 personel Polres Pandeglang mengikuti apel gelar siaga bencana alam dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polres Pandeglang, Jumat (22/01/2021).

 

Apel ini dipimpin langsung Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, S.H. S.I.K. M.H. dan di ikuti oleh PJU Polres Pandeglang, Kapolsek dan personel Polres Pandeglang dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

 

Kapolres mengatakan, tujuan kegiatan apel ini untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dalam menangani situasi bencana di tahun 2021. Hal ini penting dilakukan mengingat wilayah Pandeglang merupakan wilayah yang rawan bencana.

 

“Untuk itu, Polres Pandeglang harus selalu siap siaga dan juga bekerjasama dengan pihak TNI, BPBD, Dinsos dan Dinas Kesehatan nantinya apabila terjadi bencana. Tapi tentunya kita tidak menginginkan terjadinya bencana di wilayah Pandeglang,” kata Kapolres.

 

Hamam juga menjelaskan, kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, dilakukan untuk menyiapkan peralatan serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota.

 

Menurut dia, dari pengecekan secara umum, pihaknya berpendapat alat perlengkapan sarana dan prasarana sudah cukup memadai. Selain itu, Hamam memastikan, semua personel selalu siap siaga kapanpun dibutuhkan dalam situasi bencana untuk membantu masyarakat.

 

“Pihak Polres Pandeglang akan memaksimalkan potensi personel yang ada untuk tetap siap siaga di lokasi bencana apabila terjadi bencana besar,” paparnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pandeglang didampingi Waka Polres, Kabagops Polres Pandeglang melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan seperti perahu karet, alat penerangan, pelampung, gergaji mesin, serta peralatan lainnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply