Istana Akan Tegur Raffi Ahmad yang Keluyuran Setelah Divaksin Covid-19

 



     Pihak Istana mengaku akan menegur aktor dan presenter Raffi Ahmad yang terlihat berkumpul bersama artis lainnya tanpa protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, Raffi tertangkap kamera tak memakai masker beberapa jam pasca disuntik vaksin Covid-19 perdana bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Baik terima kasih infonya. Kami akan nasehati," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

   Raffi Ahmad mendapat prioritas menjadi penerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac tahap awal bersama Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 13 Januari 2021. Raffi dipilih karena mewakili kalangan milenial.

   Kehadiran Raffi sebagai penerima vaksin perdana diharapkan dapat mengajak para kalangan milenial lainnya agar mau divaksin Covid-19. Tak lama setelah divaksin, nama Raffi Ahmad ramai dibicarakan di Twitter pada Kamis dini hari, 14 Januari 2021.

   Raffi Ahmad mendadak dibicarakan warganet lantaran presenter dan bos RANS Entertainment ketahuan datang ke sebuah pesta beberapa jam setelah menerima vaksin Sinovac dosis pertama.

   Berdasarkan tangkapan layar dari IG Stories selebritis Instagram, Anya Geraldine, yang dibagikan warganet, Raffi Ahmad diketahui tidak memakai masker saat berfoto bersama istrinya, Nagita Slavina, dan sahabat-sahabatnya seperti Gading Marteen, Sean, serta Anya Geraldine.

   Dari penelusuran Liputan6.com pada Kamis pagi pukul 05.23 WIB, unggahan yang memperlihatkan sosok Raffi Ahmad telah lenyap dari IG Stories Anya Geraldine.

   Warganet ramai-ramai merespons foto Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tak pakai masker. Banyak yang menyayangkan tindakan tersebut, mengingat Raffi terpilih sebagai penerima vaksin Covid-19 pertama agar masyarakat awam, terlebih para penggemarnya, tidak ada rasa ragu untuk vaksinasi Covid-19.

   Tidak hanya warganet, penyanyi Sherina Munaf pun bersuara melihat 'kelakuan' Raffi Ahmad. Dia meminta Raffi Ahmad konsisten memberi contoh terkait protokol kesehatan kepada masyarakat.

   Adapun Jokowi sebelumnya meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan, menjaga, dan tak berkerumun.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan," kata Jokowi melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.