Kabupaten Pandeglang Kemungkinan Terima Vaksin Covid-19 Bulan Februari

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaeman.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaeman mengatakan, vaksin Covid-19 untuk Pandeglang diperkirakan akan diterima pada bulan Februari 2021 mendatang.

 

“Tahap pertama Kabupaten Pandeglang terjadwalkan termin kedua di bulan Februari untuk pengambilannya ke Provinsi Banten,” katanya, Rabu (13/01).

 

Jumlah vasksin yang dibutuhkan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Pandeglang kurang lebih sebanyak 2.343.

 

“Kita akan dapet 443 vial (botol kecil), jika 1 vial untuk 10 orang, kita dapet 4.430 dosis,” sambungnya.

 

Saat ini, ungkap dia, Tim Satgas tengah menyiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan imunisisasi Covid-19.

 

“Ini bukan hal kecil, kami akan bekerjasama dengan seluruh komponen misalkan dalam pengawalan yang akan melibatkan TNI dan Polri,” ujarnya.

 

Ia menerangkan, sejauh ini untuk tempat penyimpanan di Puskesmas ataupun kesiapan Nakes sudah dipersiapkan pihaknya agar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), hingga pembentukan pokja untuk menilai efek samping Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, walaupun nanti akan ada imunisasi vaksin Covid-19, seluruh masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

 

“Protokol kesehatan saat ini adalah 5 M. Ini bentuk tambahan dari 3 M sebelumnya yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak kemudian ditambah menjauhi kerumunan dan makan makanan bergizi guna meningkatkan imun,” ujarnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.