ADSENSE

» » Masuki 2021, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Pandeglang Capai 826

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang periode 1 Januari 2021 pukul 14.00 WIB.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kasus Covid-19 di Pandeglang masih tinggi. Berdasarkan update pada 1 Januari 2021 pukul 14.00 WIB yang disampaikan akun twitter resmi milik Humas Pandeglang, @humaspandeglang, kasus konfirmasi atau positif Covid-19 di Pandeglang mencapai 826 orang.

 

Angka ini dengan rincian 494 selesai di rawat atau sembuh, 315 masih isolasi atau dirawat dan 17 meninggal dunia. Sementara untuk kasus kontak erat/ODP 1.688 orang dengan rincian 1.462 selesai dikarantina dan 226 masih isolasi atau dikarantina.

 

Untuk kasus suspek/PDP sebanyak 1.348 orang dengan rincian 1.238 selesai dirawat atau sembuh, 77 masih isolasi atau dirawat dan 33 meninggal dunia. Kasus probable sendiri sebanyak 8 dengan rincian semuanya meninggal dunia.

 

Adapun peta sebaran Covid-19 tersebar di beberapa Kecamatan, diantaranya Pagelaran, Carita, Menes, Mandalawangi, Saketi, Cimanuk, Kaduhejo, Majasari, Banjar, Koroncong, Pandeglang, dan Karangtanjung.

 

Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meminimalisir pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menghadapi pergantian tahun baru, Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan monitoring tempat keramaian yang biasa dipadati warga menjelang malam pergantian tahun.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita membagikan masker kepada warga di Alun-alun Menes, Kamis (31/12/2020).

Monitoring salah satunya dilakukan di Alun-alun Kecamatan Menes, Kamis (31/12/2020). Dalam kegiatan itu dilakukan juga pembagian masker serta imbauan pada masyarakat agar tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun.

 

“Tolong pakai masker yah, jangan berkerumun, jaga jarak, soalnya penyebaran Covid-19 masih tinggi, pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran tentang melaksanakan protokol kesehatan dan larangan merayakan tahun baru,” pesan Irna kepada warga di Alun-alun Menes, Kamis (31/12/2020).

 

Terakhir, Irna juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak agar permasalahan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang bisa segera selesai.

 

“Saya mengajak kepada masyarakat Pandeglang untuk menyambut dan memaknai pergantian tahun dalam suasana yang khidmat dan penuh rasa syukur kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply