ADSENSE

» » Petugas Gabungan Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan di Area Publik

Apel gabungan patroli protokol kesehatan di halaman Polres Pandeglang, Jumat (08/01/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Petugas gabungan di Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari personel Polres Pandeglang, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan patroli protokol kesehatan (prokes) di sejumlah area publik, Jumat (08/01/2021).

 

Kegiatan diawali dengan apel gabungan anggota TNI Polri dan Satpol PP di halaman Polres Pandeglang.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, patroli gabungan ini akan terus dilakukan dengan tujuan utama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mendisiplinkan warga dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

 

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat Pandeglang agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena masih banyak penambahan jumlah kasus positif Covid-19,” katanya usai apel.

 

Ditempat sama, Kasat Sabhara Polres Pandeglang, AKP Tulus Prayogo mengatakan, patroli prokes gabungan ini dilakukan di Terminal Kadubanen, Terminal Anten, Pasar Pandeglang dan beberapa jalan lainnya.

 

Ia menuturkan, sebanyak 21 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Pandeglang yang bertugas, diturunkan untuk menertibkan dan memberi sanksi kepada warga yang masih tidak memakai masker dan membubarkan kerumunan.

 

Dengan pengeras suara, petugas mengajak warga agar selalu menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

 

“Kita ajak warga untuk sadar dan peduli akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid - 19," tandasnya.

 

Untuk diketahui, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pandeglang telah menembus angka seribu. Berdasarkan update pada 6 Januari, kasus terkonfirmasi/positif sebanyak 1.047 orang. Kasus Kontak Erat/ODP 1.757, kasus suspek/PDP 1.366 orang dan kasus probable 8 orang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply