ADSENSE

» » 5 Tempat Wisata di Tangerang

    Tempat wisata di Tangerang menjadi primadona baru masyarakat perkotaan mencari suasana baru dan hiburan. Walaupun, mendapat sebutan sebagai kota seribu industri. Namun, dari segi pariwisata, tempat ini tidak kalah dengan Bogor atau Cianjur yang pesonanya sudah terkenal hingga ke pelosok Nusantara.

    Mulai dari danau, pantai, wisata buatan, sejarah, religi dan kawasan selfie pun tersedia semua di tempat ini. Berikut ini, beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat menjelajah Tangerang. Bisa jadi pilihan saat akhir pekan atau setelah pandemi ini berakhir.

1. Benteng Heritage Museum

    Wisata di Tangerang ini mempunyai jejak sejarah yang cukup panjang tentang warga Tionghoa. Kawasan ini merupakan bangunan tertua yang sudah berdiri dan menjadi cikal bakal Penamaan Kota Tangerang yang awalnya disebut dengan Kota Benteng.

    Menjadi museum pertama Tionghoa di Indonesia sekaligus memberitahu keberadaan mereka yang konon sudah ada sejak tahun 1407. Disini, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam koleksi benda antik. seperti timbangan, label kecap Siong Hin.

    Selain itu, ada juga keramik, besi, timah, hingga berbagai peralatan judi warga Tionghoa. Kawasan ini akan buka pada pukul 1 siang dan tutup pukul 6 sore. 

    Bagi anda yang tertarik ingin mengunjungi tempat ini. Benteng Heritage Museum terletak di Jl. Cilame no.20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Menuju ke tempat ini, tidak terlalu sulit, sudah banyak papan petunjuk yang bisa jadi petunjuk.

2. Situ Bulakan



    Tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi. Sebelum menjadi kawasan rekreasi. Situ Bulakan hanyalah sebuah rawa yang tidak terawat. Ada banyak eceng gondok yang tumbuh disana. Wisata Tangerang ini menyediakan berbagai macam fasilitas permainan yang bisa anda manfaatkan.

    Seperti, flying fox, jetski, dan perahu yang bisa anda manfaatkan untuk berkeliling danau yang akan dipatok dengan harga Rp15.000,-. Selain bermain, anda juga sudah disuguhkan dengan berbagai macam warung yang menyediakan berbagai menu makanan.

    Tempat wisata di Tangerang ini terletak di Kelurahan Periuk, Kelurahan Gembor dan Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Waktu yang paling tepat mengunjungi tempat ini adalah sore hari. Dimana, sinar matahari sudah teduh dan suasananya tampak lebih syahdu daripada waktu lainnya.

3. Amsterdam Waterpark




    Bermain air memang salah satu aktivitas yang menyenangkan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bila anda mengunjungi Amsterdam Waterpark. Terletak di Villa Tomang Baru Square No.1, Jalan Raya Boulevard Gelam Jaya, Pasar Kemis, Kutajaya, Tangerang, Banten.

    Objek wisata Tangerang ini memiliki ciri khas dimana, anda bisa melihat tulisan “I Amsterdam”. Ada juga beberapa bangunan khas negeri kincir angin yang bisa anda nikmati disini. Ada banyak fasilitas yang bisa anda manfaatkan. Mulai dari kolam renang olimpik yang mempunyai 7 lintasan.

    Di lintasan ini, anda atau anak-anak bisa latihan berenang baik bersama orang tua atau pelatih. Selanjutnya, ada kolam renang anak dan water playground yang menyediakan fasilitas ember tumpah. Untuk orang dewasa, tempat ini sudah menyediakan beberapa water slide dengan berbagai ukuran, bentuk, dan ketinggian.

    Ingin memacu adrenalin? Tempat ini juga sudah menyediakan wahana Flying Fox. Sarana lain yang bisa anda nikmati juga adalah Trampolin serta photo box.

4. Pantai Tanjung Pasir




    Kawasan ini menjadi salah satu tempat favorit liburan warga Tangerang. Dengan berbagai macam fasilitas yang sudah disediakan. Seperti, bibir pantai yang cukup luas kurang lebih 20 kilometer.

    Anda bisa melakukan aktivitas apapun disini. Mulai dari bermain pasir, berenang, sepak bola, permainan voli, sampai bersantai dan menikmati suasana. Selain itu, anda juga bisa menuju ke Kepulauan Seribu dari tempat ini. Sudah banyak nelayan yang menyewakan perahunya dan mengantarkan anda menuju kesana.
Atau hanya sekedar berkeliling antar pulau saja. Untuk masalah harga anda bisa negosiasi sendiri dengan para nelayan disana ya. Objek wisata di Tangerang ini juga sudah menyediakan berbagai wahana permainan air seperti banana boat. Rasakan adrenalin yang berbeda dengan liukan dan tikungan tajam.

    Bagi yang hobi memancing, anda juga bisa menemukan spot memancing disini. Atau menyewa perahu nelayan dan rasakan sensasinya. Suka olahan udang? Anda bisa membelinya dengan harga murah. Karena, tidak jauh dari pantai ada tambak Udang dengan kualitas yang tidak usah diragukan lagi.

    Jangan lewatkan pula mencicipi berbagai olahan seafood di warung makan yang sudah tersedia disini. Pilihannya cukup banyak ada ikan laut, udang, cuni, kepiting, lobster dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengunjungi Tangerang mangrove center yang punya luas kurang lebih 129 hektar.

    Terakhir, anda bisa menikmati senja romantis di kawasan ini. Biasanya saat pukul 5 sore, sudah banyak wisatawan yang memilih tempat yang tepat menikmati momen ini.

5. Kampung Bekelir


    Tempat wisata di Tangerang terbaru ini sangat cocok bagi anda yang hobi sekali foto selfie. Ada banyak spot dengan olahan warna menarik yang bisa dijadikan background foto anda. Total ada 1220 gambar mural yang bisa anda temui dari 300 rumah yang ada di tempat ini.

    Bila tidak percaya, anda bisa memanfaatkan tur keliling kampung yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Bagi anda yang datang sore hari, ada spot kulineran yang dijamin enak-enak. Makanan tradisional khas Tangerang hingga modern tersedia disini.

    Tidak hanya bisa foto-foto saja, anda juga bisa belajar menanam aquaponik lho.Dengan memanfaatkan sampah-sampah plastik menjadi sebuah karya yang mengagumkan dan punya nilai jual cukup tinggi.

    Di perjalanan terakhir anda bisa menikmati berbagai souvenir khas, hasil karya warga. Harganya mulai dari Rp5.000 saja lho. Alamat Kampung Bekelir berada di Kecamatan Babakan, Kota Tangerang.




About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply