ADSENSE

» » 5 Tips Bersih-bersih Rumah Saat Weekend

 



     Bersih-bersih rumah ketika hari libur merupakan kegiatan yang melelahkan sekaligus menyenangkan. Makanya, bersih-bersih rumah harus dilakukan dengan benar, supaya tidak terlalu menguras tenaga.

Ini Tipsnya :


1. Bersihkan per ruangan

     Di saat weekend, kktt punya banyak waktu nih untuk membersihkan seisi rumah. Jadi, mulai bersihkan ruangan satu per satu ya.

    Membersihkan ruangan satu per satu merupakan cara yang paling efektif untuk pembersihan menyeluruh. Terutama ketika libur.

    Buat daftar untuk memeriksa bagian mana yang harus dibersihkan. Kktt bisa melewatkan ruangan yang sudah bersih dan fokus pada bagian lain.


2. Memilah barang

    Salah satu bagian penting dari bersih-bersih rumah adalah menyingkirkan barang yang tidak dibutuhkan lagi,.Jadi, manfaatkan waktu libur untuk memilah barang ya.

    Singkirkan barang yang sudah tidak terpakai. Sehingga, rumah akan tampak simpel dan rapi.

    Pilah barang dengan membaginya menjadi 4 kategori, yaitu sampah, sumbangan, disimpan, dibuang. Pisahkan barang-barang ke dalam wadah yang berbeda.


3. Ajak keluarga

    Bersih-bersih rumah sendirian tentu melelahkan, Kalau membutuhkan bantuan, coba ajak semua anggota keluarga.

    Kktt dapat memberi tugas yang sesuai untuk semua anggota keluarga. Bahkan, anak-anak juga bisa ikut membantu nih.

    Bersih-bersih rumah akan menjadi waktu yang efektif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Supaya lebih seru, coba putar musik selama bersih-bersih.


4. Minimalkan produk pembersih

    Ada berbagai produk pembersih yang memiliki fungsi berbeda-beda. Akibatnya, lemari  mungkin penuh dengan produk pembersih.

    Banyak produk pembersih berarti membuat lemari semakin berantakan. Namun sebenarnya, tidak butuh banyak produk pembersih kok.

     Persediaan yang penting untuk bersih-bersih adalah kain microfiber. Cari juga produk pembersih lain yang serba guna. Jadi, Kktt bisa lebih hemat deh.


5. Tetapkan kebiasaan baru

    Bersih-bersih rumah minimalis di hari libur memang waktu yang tepat untuk membuat kebiasaan baru. Cobalah untuk mempertahankan rutinitas bersih-bersih.

    Jangan hanya bersih-bersih ketika hari libur saja. Luangkan waktu selama 15 menit setiap hari untuk membersihkan rumah, seperti menyapu dan mengelap debu.

     Nah, dengan begini, rumah akan selalu bersih. Saat libur panjang, tugas bersih-bersih pun tidak terlalu berat.


SELAMAT MENCOBA ....

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply