BNNP Banten Minta Pemda Pandeglang Perangi Narkoba

Kepala BNNP Banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung bersama Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Rabu (24/02/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menyatakan, pengguna narkoba di Provinsi Banten saat ini sebanyak 34 ribu orang. Kondisi ini dirasa membahayakan. Untuk itu, BNNP Banten meminta Pemerintah Daerah (Pemda) serius dalam memerangi narkoba.

 

Hal itu dikatakan Kepala BNNP Banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung saat bertemu Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban diruang kerjanya, Rabu (24/02/2021).

 

Hendri mengatakan, dalam memberantas narkoba bukan hanya mengedepankan peran BNN saja. Namun juga perlu adanya perlawanan dari semua pihak agar narkoba tidak merajalela dan merusak anak bangsa.

 

“Untuk itu, saya mengimbau pada seluruh masyarakat khususnya Pemda untuk mengibarkan bendera perang melawan narkoba secara masif dalam menyelamatkan generasi Bangsa di Banten, karena narkoba bisa menjadi biang kejahatan lain,” tegasnya.

 

Hendri menuturkan, pihaknya berencana mendirikan gedung rehabilitasi di wilayah Banten dalam upaya untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba tersebut.

 

“Indonesia sudah darurat narkoba. Membentuk desa-desa bersinar (bersih narkoba) sudah dibentuk, khusus di Pandeglang bisa berjalan, meski BNK (Badan Narkotika Kabupaten) belum ada tetapi membutuhkan dukungan Pemda terutama pihak Kesbangpol dengan aksi nasionalnya,” lanjut dia.

 

Hendri juga berharap kabupaten/kota se Provinsi Banten bisa mengambil perannya dalam memerangi bahaya narkoba.

 

“Saya berharap dukungan untuk rencana pembangunan Balai Rehabiltasi Narkoba yang lahannya sudah disiapkan. Adanya tokoh Banten yang memberikan lahan untuk membangun balai rehabilitasi di Banten,” imbuhnya.

 

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku siap mendukung pemberantasan narkoba di wilayah Pandeglang. Tanto menyampaikan Pemda siap membentuk BNN di Pandeglang agar pemberantasan narkoba khususnya pencegahan bisa dilakukan secara massif.

 

“Atas nama Pemda Pandeglang menyambut baik program BNNP Banten dan dukungan bahwa kedepan BNN Kabupaten Pandeglang harus terbentuk, agar lebih fokus untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.