DPRD Pandeglang Usulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi menandatangani sejumlah dokumen dalam Rapat Paripurna di DPRD Pandeglang, Rabu (24/02/2021) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Setelah ditetapkannya Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban (Intan) sebagai Pasangan Calon (Paslon) terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, DPRD Pandeglang mengusulkan pemberhentian sebagai Kepala Daerah. Usulan itu dilakukan melalui Rapat Paripurna, Rabu (24/02/2021) malam.

 

Rapat Paripurna itu juga sekaligus mengusulkan pengangkatan Paslon Intan untuk kembali memimpin Pandeglang periode 2021-2026.

 

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi mengatakan, dua usulan tersebut sesuai dengan amanat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Apalagi kata dia, masa jabatan Irna-Tanto akan berakhir pada 23 Maret 2021, sehingga secara prosedur harus dilakukan usulan pemberhentian terlebih dahulu.

 

“Berdasarkan hal tersebut, diumumkan bahwa masa jabatan saudari Hj. Irna Narulita sebagai Bupati Pandeglang dan saudara H. Tanto Warsono Arban sebagai Wakil Bupati Pandeglang berakhir pada tanggal 23 Maret 2021,” kata Udi.

 

Menurutnya, setelah dilakukan Rapat Paripurna, pihaknya akan segera bersurat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengingat surat pengusulan itu ditujukan ke Kemendagri melalui Pemprov.

 

“Tinggal menunggu proses selanjutnya. Dan informasi yang kami terima bahwa untuk selanjutnya akan dilakukan pelantikan serentak dengan kabupaten kota lain pada April,” ujarnya.

 

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pandeglang, Bunbun Buntaran menerangkan, mengacu pada masa jabatan Irna-Tanto yang berakhir bulan depan, maka dipastikan Kemendagri akan menunjuk Pelaksana Harian (Plh) sampai dilakukannya pelantikan.

 

“Jadi nanti sesuai ketentuan Mendagri, bupati habis pada 23 Maret 2021, nantinya akan di Plh-kan oleh Sekda sampai dengan dilaksanakannya pelantikan sesuai SK dari Kemendagri. Tahapannya akan dilakukan ke gubernur,” ujarnya.

 

Ditempat sama, Irna Narulita dalam sambutannya mensyukuri proses Pilkada Serentak tahun 2020 berjalan lancar.

“Kita patut bersyukur bahwa pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar, jujur dan adil. Suksesnya Pilkada tak lepas daripada peran berbagai pihak, terutama penyelenggara Pemilu. Mudah - mudahan saya dan pak Tanto bisa menjalankan tugas secara optimal dan kedepan kita akan bekerja lebih baik lagi,” ungkapnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.