ADSENSE

» » Irna Minta MUI Bantu Kawal Program Pembangunan dan Vaksinasi di Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut mengawal program pembangunan dan vaksinasi di Kabupaten Pandeglang. Hal ini Irna sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kamis (18/02/2021).

 

“Dari semua program pembangunan tentu ada saja yang terhambat, untuk itu kami ingin didampingi ulama yang ada di Kecamatan, kami yakin berjalan dengan baik,” kata Irna.

 

Menurut Irna, salah satu peran ulama dalam mendorong program pembangunan adalah keikutsertaan ulama dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan.

 

“Ulama jangan hanya cukup membaca do'a saja, silakan rumuskan apa saja yang boleh dan tidak dalam perencanaan pembangunan. Restu ulama sangat kami butuhkan. Kalau tidak ada masukan dari ulama sebagus apapun progran khawatir jauh dari manfaat dan keberkahan,” ujarnya.

 

Irna menyebut, MUI konsisten menyuarakan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan, termasuk ibadah dan dakwah. MUI juga dinilai telah mengutamakan keselamatan jiwa di tengah pandemi.

 

Untuk itu, Irna berharap MUI juga membantu mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati Prokes hingga proses vaksinasi Covid-19.

 

“Saya termasuk yang perdana divaksin, vaksin Covid-19 sudah diuju coba di Bandung di Biofarma, yang sudah divaksin akan punya kekebalan tubuh,” imbuhnya.

 

Menurut dia, peran MUI dalam membangun pembangunan sangat vital. Ia berharap dengan dibantu peran ulama, masyarakat tidak akan merasa takut untuk divaksin.

 

“Nanti akan ada tim tenaga kesehatan yang melakukan pendataan, nanti bisa dibantu oleh para ulama,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply