ADSENSE

» » Musrenbang Kabupaten 2022, Pemkab Pandeglang Prioritaskan Program Strategis

Bappeda Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Prioritas pembangunan Kabupaten Pandeglang tahun 2022 diarahkan untuk berbagai program strategis, diantaranya yakni pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini diketahui dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2022 yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang.

 

Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang, Utuy Setiadi mengatakan, tahun 2022 Pemkab Pandeglang fokus pada konektivitas program strategis, diantaranya pembangunan infrastrukur jalan, infrastruktur pendidikan, kesehatan dan pertanian yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

 

Selain itu kata Utuy, program konektivitas selanjutnya yang menjadi prioritas adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, penanggulangan kemiskinan dan penanganan pengangguran.

 

“Itu yang menjadi bagian prioritas rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022,” kata dia usai melaksanakan kegiatan Musrenbang Kecamatan secara daring di Ruang Pintar, Rabu (24/02).

 

Utuy mengatakan, jika pada tahun depan pandemi Covid-19 belum berakhir, maka dimungkinkan ada perencanaan tematik, yaitu penanganan pasca pandemi Covid-19.

 

“Akan tetapi mudah-mudahan saja wabah ini bisa segera berakhir, jadi tidak ada lagi anggaran pembangunan yang direcofusing untuk penanganan Covid-19. Terkait hal itu kita tinggal menunggu kebijakan pemerintah pusat,” ujarnya.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, Pemda Pandeglang akan mengoptimalkan anggaran, dari anggaran dari APBD, anggaran Desa, dan program-program bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

 

“Oleh karena itu berbagai program pembangunan yang disampaikan dalam musrenbang Kecamatan tahun 2022 ini harus selaras dengan program pembangunan pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply