ADSENSE

» » Pelantikan Irna-Tanto Periode Dua Dilakukan Serentak Bulan April

Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang periode kedua yakni Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban (Intan) akan dilakukan pada bulan April 2021 mendatang. Pelantikan ini akan dilakukan secara serentak bagi Kepala Daerah yang masa jabatannya berakhir di bulan Maret.

 

Sebelumnya, Paslon Intan telah diusulkan untuk dilantik melalui Rapat Paripurna oleh DPRD Pandeglang, Rabu (24/02/2021) malam. Saat ini tinggal menunggu proses dari Pemerintah Provinsi Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Anggota Komisi I DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dirinya, pelantikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilakukan pada April 2021.

 

“Informasi terakhir ke kita sekitar bulan April jadi serentak seluruh Indonesia pada periode kedua ini dilantik,” ujarnya, Jumat (26/02).

 

Untuk diketahui, Paslon Intan akan habis masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang periode 2016-2021 pada 23 Maret mendatang. Untuk itu, kekosongan jabatan orang nomor satu bakal ditempati Pelaksana Harian (Plh).

 

“Kemungkinan satu bulan jadi bakal ada yang namanya Plh, yaitu pak Sekda (Sekretaris Daerah) akan menjadi Plh kurang lebih selama satu bulan,” tambah dia.

 

Meskipun nantinya Pandeglang akan dipimpin Plh, lanjut Farid, DPRD akan tetap mengawal roda pemerintahan.

 

“Bagi kami walaupun misalkan ini Plh keberlangsungan tetap dilanjut karena memang kita juga ada beberapa yang harus kita kerjakan salah satunya juga pansus LKPJ. Jadi mengevaluasi kinerja Bupati satu tahun kemarin. Kedua juga kita laksanakan pansus perubahan atas perda tentang waralaba yang memang ini mulai meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply