ADSENSE

» » Tekan Kasus Covid-19, Petugas Gabungan Bagikan Masker kepada Masyarakat dan Pengguna Jalan

Petugas gabungan di Kabupaten Pandeglang membagikan masker kepada masyarakat, Selasa (02/02/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang setiap hari terus meningkat. Angka peningkatan pun terpantau sebanyak 10-20 kasus baru setiap harinya. Berbagai carapun terus dilakukan petugas gabungan dari Polres Pandeglang, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menekan penyebaran virus corona.

 

Petugas gabungan Kabupaten Pandeglang kembali menggelar aksi pembagian masker di jalanan, Selasa (02/02/2021). Kali ini pembagian masker dilakukan di sekitar Alun-alun Pandeglang, Pasar Anten dan Cigadung. Petugas membagikan ratusan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan.

 

Untuk diketahui, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Pandeglang pada 1 Februari 2021 sebanyak 1.306 kasus positif dengan rincian kasus kontak erat atau ODP 1.939, kasus suspek atau PDP 1.526, dan kasus probable 10 orang.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya penekanan penyebaran Covid-19. Petugas gabungan terus berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

 

“Petugas gabungan membagikan sebanyak 350 masker kepada masyarakat dan pengguna jalan. Ini adalah gerakan membagikan masker kepada masyarakat. Intinya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum selesai,” katanya.

 

Ia mengungkapkan, tren kasus Covid-19 di Pandeglang ini masih terus naik dan belum mengalami penurunan sehingga masyarakat harus dapat menjaga dan terus melaksanakan Prokes selama pandemi belum berakhir.

 

Menurut dia, meskipun sudah ada vaksin, namun warga harus tetap menjalankan Prokes. Sebab, kata dia, menjalankan Prokes bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Seperti yang saya sampaikan bahwa pandemi ini belum selesai. Walaupun sudah ada vaksin warga tetap harus menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Tiga hal itu yang kita terus sosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat,” tambahnya.

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih patuh lagi dalam penerapan Prokes. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply